home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Barack Obama Batal Kunjungi Keraton Yogyakarta?

Senin, 26 Juni 2017 14:00 by tyassss | 1486 hits
Apa Alasan Barack Obama Batal Kunjungi Keraton Yogyakarta?
Image source: inquirer.net

DREAMERS.ID - Sehubungan dengan perjalanan liburannya di Indonesia, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga dijadwalkan akan terbang ke Yogyakarta pada Rabu 28 Juni 2017, selepas dari menikmati liburannya di Bali.

Namun, salah satu destinasi kunjungan Obama yakni Keraton Ngayongyakarta Hadiningrat telah dibatalkan. Informasi tersebut disampaikan oleh Tepas Keprajuritan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kanjeng Raden Tumenggung Kusumonegoro.

"Kunjungan Obama ke keraton resmi dibatalkan. Pihak Obama sudah mengirimkan surat ke Ngarso Dalem (Sultan, red.) bahwa kunjungannya ke Keraton Yogyakarta batal," ujar Kusumonegoro yang mengaku memperoleh informasi langsung dari sekretaris keraton di Yogyakarta pada Sabtu, 24 Juni 2017.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Menurutnya, pembatalan itu baru saja disampaikan pihak Obama pada Sabtu siang. Ia juga mengaku belum mengetahui alasan dari pembatalan itu. Padahal, menurutnya, pihak keraton telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut mantan Presiden Amerika Serikat itu, termasuk mempersiapkan katering khusus.

Sebelumnya, Obama dijadwalkan akan mengunjungi keraton pada malam hari. Sementara, belum ada informasi perubahan untuk beberapa destinasi lain yang akan dikunjungi Obama seperti Candi Prambanan dan Taman Tebing Breksi, Sleman.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)