home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Larangan Sandal Jepit dan Sambutan Hangat untuk Paspampres di Open House Jokowi

Senin, 26 Juni 2017 12:23 by tyassss | 1139 hits
Tak Ada Larangan Sandal Jepit dan Sambutan Hangat untuk Paspampres di Open House Jokowi
Image source: metrotv news

DREAMERS.ID - Meski selalu diadakan setiap tahunnya, namun selalu ada saja hal menarik di setiap gelaran open house Presiden Joko Widodo di Istana Negara, termasuk yang juga dilakukan pada hari pertama lebaran, Minggu (25/06) kemarin.

Untuk di hari lebaran ini, Protokol Istana dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tidak melarang masyarakat yang mengenakan celana jeans dan sandal jepit untuk masuk dan bersalaman dengan sang Presiden.

Padahal untuk hari-hari biasa, pengamanan yang berada di sekitaran Istana tak mengizinkan siapapun masuk apabila menggunakan jin dan sandal jepit. Jika masuk rombongan, yang bersandal jepit biasanya disuruh menunggu di ruang tamu.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

Jokowi juga terlihat tidak bermasalah dengan hal tersebut. Dan bahkan, masyarakat yang hadir juga dihadiahi selembar cetakan foto saat bersalaman dengan Jokowi. Yang lebih menarik dalam open house tahun ini adalah para paspampres yang ikut disambut hangat oleh masyarakat yang datang.

Selama ini, masyarakat hanya fokus untuk berinteraksi atau mendekati Jokowi. Namun kali ini, beberapa masyarakat yang hadir juga ikut menyalami Paspampres. Ibu-ibu hingga beberapa bapak sambil tersenyum menyodorkan tangan kepada pengawal Jokowi yang berpakaian batik saat itu.

Paspampres pun juga membalas sambutan masyarakat dengan senyum dan bersalaman. Meski demikian, mereka tetap menjalankan tugas baik mengatur antrian atau meminta masyarakat tak mengeluarkan kamera dan ponsel ketika di dekat Jokowi. Karena, masyarakat juga dipastikan akan mendapat foto saat bersalaman sebagai hadiah dari Istana.

(tys/cnn indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)