home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemudik Dihimbau Kembali ke Jakarta Lebih Cepat, Apa Alasannya?

Rabu, 28 Juni 2017 13:20 by reinasoebisono | 1329 hits
Pemudik Dihimbau Kembali ke Jakarta Lebih Cepat, Apa Alasannya?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Libur panjang memang diberlakukan dan mayoritas kegiatan serta perusahaan baru akan beroperasi pada Senin depan di tanggal 3 Juli. Namun pihak Kementerian Perhubungan meminta masyarakat yang mudik untuk kembali ke Ibu Kota lebih cepat.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubdar Kemenhub), Pudji Hartanto mengatakan himbauan ini dilakukan untuk mencegah adanya kemacetan parah karena angkutan barang dan truk sudah beroperasi pada Jumat, 30 Juni 2017.

"Arus balik diperkirakan puncaknya H+4 dan H+5, jadi kalau diperkirakan hari itu berarti Jumat dan Sabtu. Pada H+4 itu, truk angkutan barang sudah operasional," ujar Pudji mengutip Liputan6. "Pemerintah mengimbau bagi pemudik yang akan kembali ke Jakarta sedapatnya hari Kamis sudah start, sudah kembali," 

Baca juga: Hadiri Festival LGBT, PM Kanada Justin Trudeau Pakai Kaus Kaki Tema Idul fitri

Tentu saja himbauan ini difokuskan untuk para pemudik dengan kendaraan pribadi termasuk pengendara sepeda motor. Kecuali, untuk pemudik yang telah membeli tiket bus karena sudah tidak mungkin menukar tiket. Pemudik sepeda motor juga dihimbau menggunakan fasilitas gratis.

"Untuk sepeda motor kami berharap itu bisa mengubah rencananya, memakai angkutan gratis kapal laut atau Roro. Karena pengalaman kemarin sangat happy dan senang dari Jakarta ke Semarang. Nah sebaliknya dari Semarang ke Jakarta kita sudah siapkan armadanya," papar Pudji.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)