home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agenda Obama di Jakarta dengan 4.000 Personel Pengamanan

Kamis, 29 Juni 2017 19:44 by reinasoebisono | 1232 hits
Agenda Obama di Jakarta dengan 4.000 Personel Pengamanan
Image source: The Guardian

DREAMERS.ID - Setelah berlibur di Bali dan mengunjungi Yogyakarta, Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga akan menjalani serangkaian agenda di Ibu Kota Jakarta pada Jumat (30/6). Pihak kepolisian pun mngonfirmasi telah mematangkan sisi keamanan.

Bersama jajarannya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan mematangkan kembali pengamanan melalui apel gelar pasukan. Pengamanan ekstra diakui akan diberikan sepenuhnya untuk Obama selama dua hari di Jakarta.

"Empat ribu personel. Sudah disiapkan baik diaspora ke-17, objek, tempat makan, kemudian acara ke Istana Bogor," ujar Iriawan mengutip CNN.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Mengenai agenda, besok siang setibanya di Jakarta, Obama akan menjadi pembicara di Kongres Diaspora ke-17 di Kota Kasablanka, Kuningan. Setelahnya, Obama akan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor untuk makan siang bersama.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto pun mengatakan jika pengamanan yang akan diterima Obama masih akan sama seperti saat kunjungannya ketika menjabat Presiden Amerika Serikat.

Kunjungan kali ini pun, pihak Polda Metro Jaya tetap akan berkoordinasi dengan pasukan pengawal presiden AS atau secret service terkait kunjungan Obama. Tim gegana juga turut dipersiapkan sebagai salah satu unsur pengamanan kunjungan besok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)