home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Thailand Diminta Bantu Tangkap Hantu Perempuan

Jumat, 30 Juni 2017 15:00 by Dits | 5383 hits
Polisi Thailand Diminta Bantu Tangkap Hantu Perempuan
image source: nationmultimedia.com

DREAMERS.ID - Masyarakat Thailand belum lama ini diresahkan oleh ‘kehadiran’ hantu perempuan yang menakut-nakuti masyarakat kawasan timur sejak beberapa bulan lalu. Sejumlah warga pun menelpon kepolisian Kerajaan Thailand untuk meminta bantuan mencari hantu tersebut.

Dilaporkan media lokal, Khaosod English via Kompas, Jumat (30/6), pihak otoritas kepolisian Thailand telah mengirim sejumlah personel ke desa di Provinsi Amnat Charoen untuk mencari hantu bernama phi pob. Roh tersebut diduga membunuh empat sapi dan menyebabkan empat polisi perbatasan sakit.

Seorang tokoh masyarakat di desa setempat menyebut kalau hadirnya polisi sangatlah penting untuk menguatkan mental para warga, mencegah kepanikan, serta mendorong warga agar tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Adul Chaiprasithikul yang tak lain adalah Kepala kepolisian setempat mengungkapkan kalau bawahannya sudah mulai berpatroli. "Mayoritas warga di kawasan itu mempercayai keberadaan sosok phi pob,” ujar Adul.

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Phi pob diyakni dapat merasuki manusia dan mendatangkan malapetaka. Setiap tahun warga sudah melaporkan 'ulah' sosok hantu tersebut. Pada tahun 2016, tiga orang dirasuki phi pob, mereka melakukan hal aneh seperti menodokan pisau dan memaksa anggota keluarga atau tetangga melepaskan pakaian hingga telanjang.

Sosok Phi pob bukanlah satu-satunya makhluk halus yang menghantui Thailand. Situs media lokal, Samui Times, mengabarkan setidaknya terdapat 20 sosok lain. Namun tidak semua makhluk membawa hal negatif bagi masyarakat.

Satu dari 20 sosok itu yang dikenal ‘paling menakutkan’ masyarakat adalah phi kra-sue. Arwah halus tersebut kerap menyamar menjadi perempuan cantik untuk mengelabui manusia. Warga yakin phi kra-sue sering mengenakan pakaian terusan untuk menutupi fakta 'roh hanya punya organ dalam seperti usus yang mengantung dari kepala dan tidak punya bagian tubuh bawah’.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)