home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Foto Lawas Barack Obama Pernah Bertemu dengan Presiden Soekarno

Jumat, 30 Juni 2017 12:48 by reinasoebisono | 6621 hits
Heboh Foto Lawas Barack Obama Pernah Bertemu dengan Presiden Soekarno
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Jelang kedatangan Mantan Presiden AS Barack Obama ke Jakarta setelah liburan di Bali dan Yogyakarta, jagat dunia maya Indonesia dihebohkan oleh sebuah foto bersejarah yang diklaim menampilkan Obama ‘cilik’.

Sebuah foto Mantan Presiden Soekarno tengah bersama dua anak kecil beredar dan diyakini anak kecil tersebut adalah Barack Obama. Tidak sendiri, sejumlah pihak pun menyebut gadis cilik yang bersamanya adalah saudari Obama yang masih berdarah Indonesia, Maya Soetoro-Ng.

Sayangnya, informasi tersebut tidaklah benar. Karena meski terlihat mirip, lelaki kecil itu bukan Obama. Dikonfirmasi oleh laman Detik, foto hitam putih itu diambil saat Lebaran tahun 1962, sedangkan Obama baru tinggal di Indonesia pada 1967.


Image source: Detik

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Ternyata dua bocah dalam foto itu bernama Adi Nasution dan Ida Nasution. Keduanya adalah anak dari Mualif Nasution, sekretaris pribadi Presiden Soekarno dan panitia penyusun buku Sarinah serta di Bawah Bendera Revolusi.

Mualif sendiri ikut terlihat dalam foto tersebut, pria berdais kupu-kupu di samping wanita asing bernama Cindy Adams, wartawan Amerika Serikat yang kala itu mewawancarai Presiden Soekarno. Meski bukan foto asli, netizen tetap ramai membicarakannya di media sosial.

Obama sendiri saat ini tengah berkunjung ke Indonesia bersama istri dan dua anaknya. Sejak 23 Juni, ia berada di Bali dan Yogyakarta sebelum akhirnya hari ini bertolak ke Jakarta untuk menghadiri sejumlah agenda sebelum akhirnya diterima Presiden Jokowi di Istana Bogor.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)