home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suasana Mencekam di Blok M Akibat Seorang Teroris Menikam Polisi Membabi Buta

Jumat, 30 Juni 2017 21:30 by reinasoebisono | 1530 hits
Suasana Mencekam di Blok M Akibat Seorang Teroris Menikam Polisi Membabi Buta
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Jagat dunia maya dihebohkan dengan berbagai informasi waspada karena adanya tindak terorisme di bilangan Blok M, Jakarta Selatan. Tepatnya di Masjid Falatehan dekat Lapangan Bhayangkara, seberang Mabes Polri, seorang teroris melancarkan aksinya.

Melansir Kompas, informasi sementara menyebutkan jika pelaku sedang menunaikan ibadah Salat Isya di masjid tersebut. Turut pula sejumlah personel Polri yang sedang berjaga dalam rangka pengamanan libur panjang Idul Fitri ikut Salat di tempat yang sama.

Saat Salat usai dan jemaah tengah besalaman, tiba-tiba seorang pria tak diketahui identitasnya berteriak ‘thoghut’ dan mengeluarkan sebilah pisau. Pria tersebut langsung menikam personel polri yang ada di sekitarnya dengan membabi buta.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

Thoghut atau Thaghut adalah istilah dalam agama Islam yang merujuk kepada sesuatu yang disembah atau ditaati selain Allah. Dalam pengertian itu pun terkandung makna, bahwa jika manusia mengabaikan hukum Allah, maka hukuman terhadap mereka disebut hukum Thoghut.

Seorang sumber mengatakan jika pelaku melarikan diri ke arah Terminal Blok M setelah melakukan aksinya. Sementara, dua aparat yang terkena tikaman adalah bernama AKP Dede Suhatmi (Detasemen I Gegana) dan Briptu M Syaiful Bakhtiar (Detasemen III Pelopor).

Para personel keamanan pun dikerahkan untuk mengatasi situasi tersebut. Sementara banyak informasi simpang siur di media sosial dan meminta warga untuk sementara menghindari area Blok M dan tetap waspada.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)