home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Bakal Punya Modus Malam yang Beda dari Aplikasi Lainnya

Sabtu, 01 Juli 2017 23:00 by fzhchyn | 4111 hits
WhatsApp Bakal Punya Modus Malam yang Beda dari Aplikasi Lainnya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika mendengar kata night/dark mode atau modus malam, pasti yang terbayangkan adalah tampilan antarmuka yang berubah menjadi gelap. Fitur seperti ini dimaksudkan agar mata menjadi lebih nyaman saat menatap aplikasi atau layar dalam suasana gelap.

Twitter adalah salah satu aplikasi yang sudah menerapkan modus malam. Kini giliran WhatsApp yang dikabarkan akan merilis fitur ‘night mode’ di aplikasi pesan instannya. Nmaun berbeda dengan yang diterapkan Twitter dan lainnya, modus malam pada WhatsApp ini dibuat untuk meningkatkan hasil tangkapan kamera di kondisi yang kurang cahaya.

Dilansir dari Kompas, fitur ini terungkap dari layanan penerjemah WhatsApp (translate.whatsapp.com), di mana ada seseorang yang mengunggah keterangan terkait. Dengan fitur ini, kamera bawaan di aplikasi WhatsApp bakal memiliki tombol khusus untuk pemotretan di kondisi remang, seperti saat malam hari.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Seperti yang diketahui, hasil jepretan kamera bawaan yang bisa diakses langsung dari WhatsApp memiliki kualitas yang lebih rendah jika dibandingkan menggunakan aplikasi kamera utama yang dimiliki smartphone pengguna.

Beberapa fitur juga hilang dalam kamera bawaan WhatsApp itu, seperti autofokus misalnya. Saat ini kamera bawaan WhatsApp hanya memiliki fitur zoom digital dan mengaktifkan LED flash. Belum diketahui apakah fitur Night Mode ini juga bakal dihadirkan WhatsApp di kamera videonya atau tidak, termasuk untuk video call.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)