home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Salah Satu Ciri Khas, Wota Bukan Nama Fans JKT48?

Senin, 03 Juli 2017 23:00 by dodo07 | 4348 hits
Jadi Salah Satu Ciri Khas, Wota Bukan Nama Fans JKT48?
Image source: tvn

DREAMERS.ID - Penggemar memang jadi salah satu hal penting dibalik kesuksesan seorang artis atau bahkan grup idola. Meski terdengar sepele, namun berkat dukungan para penggemar lah sang artis tetap mendapat semangat untuk terus menghibur publik. Hal ini juga yang dialami salah satu grup idola remaja saat ini, JKT48.

Jika menyebut nama JKT48, tentu tak lepas dari para penggemarnya yang dikenal dengan nama Wota. Namun, belum lama ini ditemui saat mengisi acara Fridaykustik, salah satu tim yaitu tim K3 justru menolak penggunaan nama Wota sebagai nama fans dari mereka.

“Sebenernya namanya bukan Wota, sih. Cukup ‘fans JKT48’. Itu tuh kayak istilah dari Jepangnya gitu. Kalo Jepang kan ada istilah Wotaku, kan. Itu tuh kayak istilah buat orang-orang suka idol yang suka banget,” ujar 8 member yang datang, bergantian.

Baca juga: Lyodra, Andmesh, SM*SH, JKT48, dan iKON Sukses Mengguncang Panggung JISPHORIA

Mereka menambahkan jika Wota juga kerap dipakai untuk menyebut penggemar yang menyukai idol grup lagi di Jepang. Sebelumnya, tim dari JKT48 ternyata juga sempat menyebutkan jika istilah Wota tak berlaku sister group dari AKB48 ini. Pasalnya, meski mengusung konsep layaknya idola Jepang, namun JKT48 tetap idol dari Indonesia yang menggunakan budaya dari Indonesia pula.

Ngomong-ngomong soal penggemar, JKT48 sendiri juga dikenal sebagai salah satu grup yang kerap menyapa langsung para penggemarnya lewat gelaran konser atau event handshake. Walaupun lokasinya lebih sering diadakan di Jakarta, namun ternyata acara temu fans ini juga beberapa kali mereka lakukan di beberapa kota lain di Indonesia.

Sementara itu, meski identik dengan sikapnya yang semangat ketika mendukung para member ketika tampil, namun fans JKT48 ternyata termasuk fans yang terbilang teratur. Mereka selalu mengikuti peraturan dari management yang melarang untuk menyentuh, melakukan handshake atau bahkan sekedar mengambil foto diluar waktu yang ditentukan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)