home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tesis S2 Taeyang Tentang Tur Konser Big Bang Kini Bisa Diunduh Oleh Publik

Senin, 03 Juli 2017 18:00 by muthiasp | 2204 hits
Tesis S2 Taeyang Tentang Tur Konser Big Bang Kini Bisa Diunduh Oleh Publik
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - Pendidikan sudah seharusnya menjadi yang paling penting bagi siapapun termasuk para selebritis Korea. Ditengah kesibukkannya dalam mempromosikan album hingga harus menjalani tur Konser, Taeyang masih sempat untuk menyelesaikan pendidikan S2-nya.

Pada tahun lalu, Taeyang sudah mendapatkan gelar Master dari jurusan Producing Performances and Images di Daejin University Graduate School of Culture & Arts. Dalam tesisnya, kekasih Min Hyo Rin ini mengangkat topik Big Bang dan gelombang Korea yang telah menyebar ke seluruh dunia beberapa tahun belakangan ini.


Image source: Koreaboo

Tesis yang diberi judul ‘The Influence of BIGBANG 2015 World Tour [MADE] on the Sustainability of the Korean Wave’ atau ‘Pengaruh Tur Dunia BIGBANG MADE 2015 Pada Kelanjutan Gelombang Korea’, berjumlah 104 halaman dan tertulis atas nama aslinya Dong Young Bae.

Kini, tesisnya tersebut tidak hanya bisa dilihat oleh mahasiswa/mahasiswi Korea Selatan dalam bentuk fisik, tapi sudah terbuka untuk publik karena bisa diunduh secara online melalui situs Perpustakaan Nasional Korea. Meski begitu, seluruh pembahasan tesis masih menggunakan bahasa Korea sedangkan hanya bagian abstrak yang berbahasa Inggris.


Image source: Allkpop

Baca juga: Reuni BIGBANG, G-Dragon dan Taeyang Hadiri Fan Meeting Daesung

Dalam abstrak tertulis, “Tesis ini melaporkan Tur Dunia 2015 MADE dari boy group yang merepresentasikan Korea, Bigbang. Membuat dunia sebagai panggung mereka dan berdiri di garda terdepan gelombang Korea. Berdasarkan hal ini saya membuat tulisan saya tentang gelombang Korea”.

Kemudian dijelaskan bahwa tur konser dari para idola K-Pop bisa terwujud berkat banyaknya permintaan dari penggemar di negara-negara yang disambangi, sebagai contohnya Big Bang yang sudah melakukan tur konser di 21 negara. Sinergi diantara tim kreatif kelas dunia dan penampilan memukau Big Bang, selalu memberikan kesempurnaan untuk tren pasar musik dunia.

Ia juga menjelaskan proses produksi konser dan bagaimana dampaknya ke penggemar internasional, “Oleh karena itu, Big Bang dan artis Korea lainnya harus mengambil konten berkualitas tinggi untuk berhubungan dengan penggemar di mancanegara dan bercita-cita agar bisa memperluas permintaan internasional terhadap konten budaya populer Korea,” tutupnya.

Berminat untuk membaca tesis milik Taeyang, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)