home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Selesai, Arus Balik Jilid II akan Terjadi Pada Waktu Ini

Senin, 03 Juli 2017 16:15 by reinasoebisono | 1023 hits
Belum Selesai, Arus Balik Jilid II akan Terjadi Pada Waktu Ini
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Rutinitas Ibu Kota Jakarta sudah kembali dijalani pada Senin (3/7) hari ini setelah libur panjang Lebaran sejak pekan lalu. Hal ini juga dibuktikan dari adanya penurunan jumlah volume kendaraan dari data Tol Cikopo – Palimanan (Cipali).

Meski begitu, pihak PT. Lintas Marga Sedaya (LMS) tetap melakukan antisipasi adanya arus gelombang ke-2 yang masih akan terjadi sepanjang pekan ini. Hal ini dikarenakan liburan sekolah masih berlangsung hingga akhir pekan nanti.

“Liburan sekolah masih belum berakhir. Kami memperkirakan arus balik Lebaran juga akan terjadi pada minggu ini karena masih banyak keluarga yang melanjutkan liburan di kampung halaman atau yang berliburan di berbagai tempat wisata. Karena itu, kami akan terus memantau kondisi lalu lintas di sepanjang tol Cipali,” ujar Firdaus Azis, Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya melansir Liputan6.

PT. LMS juga mengonfirmasi adanya tren peningkatan yang cukup besar pada arus mudik dan arus balik. Sejak H-7 hingga H+6 Lebaran, terjadi peningkatan 9.1% dari jumlah kendaraan. Atau disebutkan dalam jumlah 996.997 kendaraan dibanding pada tahun 2016 sebesar 913.818 kendaraan.

Baca juga: Alasan Mengapa Sistem One Way Tak Cocok untuk Arus Balik Lebaran

“Tren peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cipali dipengaruhi sejumlah faktor, antara lain banyak masyarakat yang lebih memilih mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kemudian, lebaran yang pada tahun ini jatuh pada hari Minggu juga menyebabkan perubahan pola masyarakat untuk jangka waktu libur lebaran di kampung halaman,” lanjut Firdaus.

Berbagai persiapan yang dilakukan antara lain pengoptimalan Gerbang Tol Palimanan Utama dengan kapasitas maksimal. LMS juga menghimbau pemudik untuk mengisi penuh BBM kendaraan dari sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrian panjang di SPBU Rest Area Cipali.

Ada pula kerjasama LMS dengan Pertamina dalam menyediakan BBM berukuran 10 liter di Rest Area Tipe B Cipali untuk menghindari antrian panjang di SPBU.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)