home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahmad Dhani Jadi Dewan Museum Jakarta, Apa Kata Gubernur Djarot?

Selasa, 04 Juli 2017 12:00 by reinasoebisono | 5996 hits
Ahmad Dhani Jadi Dewan Museum Jakarta, Apa Kata Gubernur Djarot?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Musisi Ahmad Dhani dikabarkan didapuk jadi salah satu anggota dewan museum Jakarta di era kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno nantinya. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun memberi respon terkait hal tersebut.

"Oh bagus dong, harus disambut gembira, bagus. Saya baru tahu kalau beliau itu juga paham tentang arkeologi, paham tentang kemuseuman, tentang pemikiran-pemikiran positif semuanya harus ditampung, bagus," kata Djarot, Selasa (4/7).

Meski begitu, melansir Detik, Djarot mengatakan Jakarta sebenarnya telah memiliki tim ahli cagar budaya sendiri yang melibatkan para pakar dari berbagai macam universitas, termasuk profesor dari Universitas Indonesia. Pemprov DKI juga tengah mengkaji pengembangan kawasan cagar budaya,

"Dan kita lagi susun ini Pergub tentang penentuan atau pengembangan kawasan cagar budaya di Sunda Kelapa, Pasar Ikan, sampai dengan Kota Tua. Dengan seperti itu maka kita punya guidance, pedoman, kawasan-kawasan seperti itu ke depannya mau seperti apa," ucap Djarot.

Baca juga: Ahok Ketika Ditanya Perasaanya Bertemu dengan Anies: Aku Orangnya Cepet 'Move On'

"Jadi kalau mau ada Pak Ahmad Dhani ya, oh bagus. Artinya beliau punya ketertarikan, punya disiplin ilmu tentang masalah permuseuman, arkeolog ya, bagus," lanjut Djarot sambil tersenyum. Sebelumnya, Ahmad Dhani sempat menyebut jika Gubernur DKI Jakarta terdahulu belum mengerti soal museum.

"Saya? Gubernur terdahulu, nggak apa-apa. Orang dia lebih ahli kok. Tanya aja pada ahlinya, beliau lebih ahli, tanya dia," tambah Djarot.

Ahmad Dhani memang menggagas dewan museum di Jakarta dan ada Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga jadi anggotanya. "Dewan museum tentunya isinya pakarnya lah, ahli-ahli dalam dunia kemuseuman lah. Saya sama Fadli Zon adalah orang yang paling ahli di Jakarta dalam urusan museum," kata Dhani.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)