home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Tips Merawat Softlens yang Benar

Minggu, 15 September 2013 12:00 by citra09 | 7444 hits
Ini Dia Tips Merawat Softlens yang Benar
onkocet.eu

Dibandingkan kacamata, lensa kontak alias soft lens telah menjadi pilihan sebagian wanita di kota besar agar matanya jadi lebih terlihat indah. Kepraktisan dan kenyamanannya membuat lensa kontak semakin banyak di pilih masyarakat.

Tapi hati-hati dengan pemakaian yang tak sesuai aturan malah bisa menyebabkan kebutaan pada mata.  Perawatan lensa kontak menjadi bagian yang penting jika kamu menggunakannya, berikut tips merawat lensa kontak:

1. Perhatikan setiap instruksi
Ketika memutuskan untuk memakai lensa kontak, perhatikan setiap instruksi yang ada di kemasan lensa kontak dan botol cairan pembersih. Perhatikan bagaiaman cara mencuci lensa kontak yang benar dan tanggal kadaluwarsa lensa kontak tersebut. Bila sudah melewati tanggal kadaluwarsa, maka harus membuangnya dan belilah yang baru.

2. Cuci Tangan
Sebelum menyentuh lensa kontak, sebaiknya cuci tangan dahulu dengan sabun dan bilas di bawah air mengalir. Kuman sekecil apapun bisa sangat berbahaya jika menempel pada lensa kontak.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

3. Bersihkan lensa dengan cairan pembersih
Jangan pernah membiarkan lensa kontak menjadi kering karena kamu tidak bisa memakainya lagi. Untuk itu, harus meletakannya di cairan pembersih dan pastikan juga dibersihkan dahulu sebelum memakainya.

4. Jangan mengucek mata
Meski mata terasa gatal, namun jangan menguceknya. Hal tersebut bisa membuat lensa kontak menjadi tidak tepat di kornea. Bila mata terasa gatal, maka bisa memberikan beberapa tetes obat mata khusus lensa kontak.

5. Tidak memakainya saat tidur
Hindari memakai lensa kontak saat tidur karena  bisa menimbulkan iritasi pada mata dan menyebabkan frame lensa rusak di mata.

6. Membersihkannya setelah dipakai
Setelah lensa kontak dipakai, bersihkan dengan menggunakan cairan khusus pembersih lensa kontak. Caranya, teteskan 3-4 cairan pada telapak tangan yang bersih. Setelah itu, gosok lensa kontak dengan lembut selama kurang lebih 10 detik hingga kotoran yang menempel tersapu bersih.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)