home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Fingerprint, Inikah Cara Baru Apple Amankan iPhone Terbaru?

Kamis, 06 Juli 2017 11:15 by fzhchyn | 4974 hits
Bukan Fingerprint, Inikah Cara Baru Apple Amankan iPhone Terbaru?
Image source: Mac Rumors

DREAMERS.ID - Fitur fingerprint atau pemindai sidik jari selama ini sudah menjadi andalah beberapa smartphone kelas atas untuk mengamankan perangkat. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, para developer pun terus menemukan cara baru yang lebih canggih dan aman.

Salah satunya adalah Apple yang santer dirumorkan akan kehilangan Home button fisik yang selama ini juga dimanfaatkan sebagai pemindai sidik jari. Melansir The Verge, kabar yang beredar menyebutkan iPhone 8 akan dirancang nyaris tanpa bezel seperti Samsung Galaxy S8 sehingga muncul dua spekulasi letak fingerprint.

Perkiraan pertama, Apple akan menyematkan teknologi pemindai sidik jari di bagian belakang. Sementara yang lainnya meramalkan Apple akan mengintegrasikan pembaca sidik jari langsung pada layar OLED.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Namun menurut analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, Apple masih menghadapi kendala teknis untuk menanamkan fingerprint di bawah layar OLED. “Desain full-screen tidak bisa bekerja dengan pengenalan sidik jari secara capacitive yang ada saat ini,” katanya dalam nota yang dirilis untuk investor.

Dia juga menampik dugaan bahwa pemindai sidik jari bakal ditempatkan di punggung atau tempat lain seperti diintegrasikan dengan tombol daya. Analis ini yakin iPhone 8 tidak akan memiliki pemindai sidik jari dalam bentuk apa pun.

Sebagai ganti fingerprint scanner, Kuo mengatakan iPhone 8 bakal mengandalkan teknologi sekuriti lain, yakni pengenalan wajah pengguna lewat kamera depan yang mendukung 3D depth sensing. Kamera depan ini disebut sanggup mengenali wajah dengan lebih akurat, sekligus meningkatkan kualitas foto selfie pengguna.

(fzh/Antara/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)