home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Istri Jenderal Tampar Petugas Bandara Karena Tolak Lakukan Prosedur Keamanan

Kamis, 06 Juli 2017 12:00 by reinasoebisono | 2439 hits
Viral Istri Jenderal Tampar Petugas Bandara Karena Tolak Lakukan Prosedur Keamanan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Beredar video seorang ibu menampar petugas bandara yang awalnya diduga adalah istri jenderal polisi. Penumpang berinisial JOW itu terlihat mengamuk dan menampar petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Peristiwa penamparan itu terjadi sekitar pukul 07.46 WITA saat JOW masuk pemeriksaan check point 2 melalui X-Ray. Kala itu, petugas memintanya memasukkan jam tangan ke mesin X-Ray yang memang sudah jadi prosedur keamanan bandara.

"Saya telepon Polsek Manado, beliau (JOW) mau masuk pemeriksaan, kemudian ada jam tangan suruh masukan ke X-ray. Tapi mungkin merasa menegurnya kurang enak ditanggapinya lalu cekcok mulut ditampar pipinya sesuai video itu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

"Iya itu betul (istri) Brigjen Johan Sumampouw. Dia tugas di Lemhanas" lanjut Setyo mengutip Detik.

Baca juga: Momen Mengerikan yang Dialami Idol K-Pop di Bandara, Pernah Terjadi di Indonesia

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengambil langkah hukum terkait insiden tersebut karena merupakan bentuk pelecehan.

"Penamparan tersebut merupakan representasi pelecehan terhadap semua petugas penerbangan, bukan hanya pada petugas Avsec saja," ujar Agus. "Kita tidak segan mengambil langkah hukum bagi yang bersangkutan,"

Agus menyatakan, petugas penerbangan dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan. Selain itu, kejadian tersebut juga terekam CCTV bandara sehingga dikatakan mudah untuk diketahui dari sisi kronologi dan bukti penyelidikan di pihak berwajib nanti.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)