home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Ada Unsur Pidana, Wakapolri Sebut Laporan Kasus 'Ndeso' Kaesang Tidak Dproses?

Kamis, 06 Juli 2017 15:30 by reinasoebisono | 1312 hits
Tidak Ada Unsur Pidana, Wakapolri Sebut Laporan Kasus 'Ndeso' Kaesang Tidak Dproses?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pihak istana telah menyerahkan seluruh proses hukum kepada kepolisian terkait laporan VLOG anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang dianggap menebar kebencian karena menyebut kata ‘ndeso’. Kepolisian pun dikabarkan sebelumnya akan memanggil sejumlah saksi.

Namun hari ini, Wakapolri Komjen Safruddin menyebut jika laporan yang dilakukan oleh warga Bekasi bernama Muhammad Hidayat itu tidak memiliki unsur pidana dan mengada-ada. Sehingga laporan tersebut akhirnya tidak diproses.

"Enggak, enggak ada, enggak ada (unsur pidana). Itu mengada-mengada. Enggak ada kaitannya sama sekali. Enggak ada unsurnya itu, enggak ada," ujar Syafruddin. "Tidak ada unsur. Tidak diproses,"

Baca juga: Ini Kata Gibran Soal Isu Megawati Tolak Salaman Dengan Kaesang Di KPU

Kaesang dilaporkan Muhammad Hidayat atas sangkaan menyebarkan ujaran kebencian atau hate speech, lansir Detik. VLOG Kaesang di Youtube tersebut berjudul #BapakMintaProyek sempat menyinggung soal oknum yang tak mau mensalatkan sesama Muslim.

"Enggak mau mensalatkan padahal sesama muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin, apaan coba, dasar ndeso," demikian penggalan kalimat video berjudul #BapakMintaProyek yang diunggah Kaesang.

"Aduh, itu mengada-ada aja itu," tutup Syafruddin. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)