home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Megahnya Istana' Keramik Seharga 12 Miliar!

Sabtu, 08 Juli 2017 13:00 by mariesandra | 4856 hits
Megahnya Istana' Keramik Seharga 12 Miliar!
image source: odittycentral.com

DREAMERS.ID - Sebuah bangunan megah di Jingdezhen, China mencuri perhatian banyak orang. Bangunan istana yang didekorasi dengan bebagai keramik tersebut diketahui milik Yu Ermei, seorang nenek berusia 86 tahun yang rela menghabiskan uang sebesar $900.000 atau sekitar 12 miliar untuk membangun istana keramik tersebut.

Awalmya banyak orang yang heran dengan apa yang dilakukan Yu Ermei. Bahkan keluarga Yu berpikir bahwa itu hanyalah omong kosong. Namun, ia mengatakan kalau hidupnya belum lengkap tanpa mewujudkan impian yang muncul sejak 6 tahun lalu, dimana ia ingin membangun sebuah istana keramik.


image source: odittycentral.com

Yu Ermei yang telah tinggal di Jingdezhen sejak berumur 12 tahun itu pun lantas membuktikan kalau ia akan meninggalkan jejaknya di kota yang disebut sebagai kota keramik tersebut. Berbekal pengalaman bekerja di bidang bisnis keramik dan porselen sepanjang hidupnya, Yu mulai merealisasikan impiannya.


image source: odittycentral.com

Baca juga: Punya Rumah Mungil Jadi Tren Baru Pasangan Muda Korea Selatan

Yu Ermei yang sudah mengoleksi keramik selama 30 tahun lamanya ini terinsipirasi saat melihat rumah porselen Tianjin yang dibangun dengan hiasan keramik. Yu Ermei merasa rumah itu sangat indah dan akhirnya ia menemukan cara untuk membangun ‘istana’ dengan koleksi keramiknya yang dimiliki lebih dari 60.000 porselen.


image source: odittycentral.com

Yu akhirnya membeli sebidang tanah di sebuah desa di luar Jingdezhen dan mulai membangun bangunan berbentuk bundar yang dihiasi dengan berbagai jenis keramik. Sampai saat ini sudah digunakan lebih dari 1200 meter persegi dan tersusun sekitar 80 ton pecahan porselen yang digunakan untuk bahan bangunan dan dekorasi.


image source: odittycentral.com

Bangunan keramik Yu Ermei ini memang sangat menakjubkan. Semua lantai dan dinding dilapisi dengan pecahan porselen. Piring dan mangkuk juga tampak menghiasi langit-langit istana tersebut. Yu Ermei berharap istananya yang unik ini bisa menarik minat para turis untuk berkunjung. Dengan begitu, ia bisa meningkatkan kehidupan para warga disana.

(san)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)