home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya 'Lukisan Ulang' Latte Art Karya Barista Korea Ini

Jumat, 07 Juli 2017 12:00 by dodo07 | 3261 hits
Cantiknya 'Lukisan Ulang' Latte Art Karya Barista Korea Ini
Image source: Instagram.com/leekangbin91

DREAMERS.ID - Menikmati secangkir kopi latte dengan gambar menggemaskan di bagian atasnya memang jadi sebuah kepuasan tersendiri. Tak heran, kedai kopi yang menyajikan menu latte art pun terbilang ramai disambangi pengunjung, seperti salah satu kedai latte art di Korea Selatan ini.

Sebuah kafe bernama Cafe C. Through belakangan ini tengah jadi perbincangan khususnya di kalangan penggemar latte art. Pasalnya, salah satu barista yang bekerja di tempat tersebut, Lee Kang Bin berhasil menggambar ulang lukisan-lukisan terkenal di atas latte buatannya, mulai dari lukisan ‘The Scream’ dan ‘Starry Night' berhasil disajikan di atas cangkir kopi.


Image source: Instagram.com/leekangbin91

"Awalnya aku hanya coba-coba melukis 'The Starry Night' dan hasilnya terlihat sangat istimewa. Karena lukisan terkenal itu tampak cantik di atas busa kopi, banyak orang yang memesan kopi tersebut," ungkap Lee, dilansir Reuters.

Baca juga: Latte Art Unik Untuk Kamu yang Gemar Selfie, Selfiecinno

Lee menggunakan jika ia menggunakan pewarna makanan dengan sikat kecil dan punggung sendok untuk menciptakan karya seninya ini. Biasanya ia membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk melukis permukaan latte. Satu karya latte art ini dibandrol dengan harga 8$ atau sekitar Rp 110,000,00.


Image source: Instagram.com/leekangbin91

Selain lukisan-lukisan terkenal, Lee juga piawai melukis karakter Disney di atas latte buatannya. Mulai dari karakter Aladin, Jack Sparrow, hingga The Little Prince. Di akun Instagram miliknya, Lee menyebut karya-karyanya ini sebagai 'Creamart' dan mengaku tidak pernah belajar melukis sebelumnya. Semuanya ia pelajari secara otodidak. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)