home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Stand Up Comedian Ini Ditipu Ratusan Juta Saat Beli Mobil Bekas!

Jumat, 07 Juli 2017 21:42 by Dits | 1338 hits
Duh, Stand Up Comedian Ini Ditipu Ratusan Juta Saat Beli Mobil Bekas!
image source: instagram.com/arafahrianti/

DREAMERS.ID - Pengalaman buruk menimpa stand up comedian Arafah Rianti yang belum lama ini terkena kasus penipuan. Arafah dan kakaknya ditipu oleh seorang wanita bernama Kima Melati pada bulan Maret 2017 lalu saat tengah membeli sebuah mobil bekas.

Arafah merasa ditipu setelah ia melakukan pelunasan harga yang telah disepakati bersama dengan Kima. Usai melunasi, BPKB mobil yang dibelinya tidak juga diberikan. Setelah diselidiki, nyatanya BPKB mobil tersebut sudah terlanjur digadadaikan di leasing.

"Kronologi Arafah membeli Mobil Mobilio 2014. Setelah dibayar, BPKB sampai hari ini belum diserahkan. Kami sudah berusaha meminta BPKB tersebut. Sudah dibayar, rupanya itu ada di leasing Buana. Sudah kami telepon leasingnya untuk klarifikasi, rupanya belum ditebus. Uang yang sudah dibayarkan 138 juta, belum dibayarkan ke leasing tersebut. Ternyata uangnya dipakai buat usaha," kata Henry Indraguna, selaku kuasa hukum Arafah seperti dikutip dari laman Kapanlagi, Kamis (6/7).

Baca juga: Tulisan Inilah yang Buat Komika Acho Dianggap Merugikan Apartemen Green Pramuka

Pihak pengacara Arafah menyebut kalau ada unsur penggelapan dana dan penipuan dalam proses jual beli mobil bekas tersebut. Arafah pun telah memberikan surat somasi sebelum mengambil langkah hukum. "Dugaan di sini yaitu pasal 372 (penggelapan) dan 378 KUHP (penipuan)," terangnya.

Arafah pun menceritakan proses penipuan yang dilakukan oleh Kima. Ia mengatakan, "Arafah beli mobil bekas. Pembayaran pertama nggak dikasih, kedua juga nggak dikasih, eh ketiga BPKB nggak dikasih. Sampai berbulan-bulan akhirnya nggak dateng juga.” 

"Pembayaran pertama Rp 38 juta untuk DP 20/3/2017 kepada Kima Melati.
Seminggu kemudian transfer 55 Juta. Ketiga pada 17 April 45 juta. Jadi total yang sudah dibayarkan Rp 138 juta rupiah untuk Mobilio tahun 2014. Kami sudah menghubungi Buana Finance. Mereka bulang kalau mau dilunasi jumlahnya Rp 103 Juta Rupiah mobilnya. Padahal sudah Rp 138 juta dibayar," sambung pengacara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)