home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profesi Unik Bergaji Miliaran di Gedung Putih: Menulis Kaligrafi Undangan

Sabtu, 08 Juli 2017 20:40 by reinasoebisono | 1510 hits
Profesi Unik Bergaji Miliaran di Gedung Putih: Menulis Kaligrafi Undangan
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Setiap karyawan dipekerjakan untuk membantu jalannya perusahaan, lembaga atau keperluan seseorang. Sama seperti Gedung Putih yang jadi pusat aktivitas Presiden Amerika Serikat. Namun apa jadinya jika ada profesi yang sangat unik dan tak pernah terpikirkan sebelumnya?

Ada beberapa orang yang dipekerjakan di Gedung Putih sebagai penulis kaligrafi elegan untuk acara-acara jamuan makan malam atau acara resmi lainnya seperti pertemuan kenegaraan. Yap, tulisan-tulisan indah yang kada kita lihat di undangan resmi istana itu ditulis tangan. Melansir Liputan6, tulisan kaligrafi yang rapi disebut sangat penting dalam urusan protokoler istana.


Image source: Liputan6

Meski terdengar sepele, profesi penulis kaligrafi indah ini memiliki gaji fantastis. Melalui dokumen setebal 16 halaman yang dirilis Gedung Putih pada akhir Juni lalu, tercatat ada 3 orang yang ahli menulis indah.

Dalam setahun, tiga orang penulis kaligrafi Gedung Putih tersebut bisa mendapat gaji hingga US$ 263.140 atau setara dengan Rp 3.5 miliar. Hal ini tertera dalam dokumen daftar gaji pegawai Gedung Putih di bawah administrasi Presiden Donald Trump.

Baca juga: Presiden Joe Biden Bagikan Video Pertemuan dengan BTS di Gedung Putih

Jumlah gaji besar ini mengundang beragam respons miring dari netizen. Menurut mereka, gaji tersebut terlalu besar untuk sebuah profesi kaligrafi dan hanya menghabiskan negara.


Image source: Paperwhite Studio

"Seperti semua orang Amerika, saya ingin mendapat undangan Gedung Putih dengan tulisan yang bagus. Namun apabila harus mengeluarkan seperempat juta dollar dalam setahun untuk menggaji tiga penulis kaligrafi, saya pikir ada masalah anggaran," tutur seorang penulis blog bernama Nick Gillespie.

Sebenarnya, ini bukan pertama kali Gedung Putih memberi upah fantastis pada seorang penulis kaligrafi undangan. Pada era Obama, profesi unik ini mendapat gaji hingga US$ 277 ribu setahun atau setara dengan Rp 3.7 miliar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)