home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesalahan Teknis Jadi Penyebab Bom Panci Meledak Duluan di Kontrakan Pelaku?

Minggu, 09 Juli 2017 15:00 by muthiasp | 1172 hits
Kesalahan Teknis Jadi Penyebab Bom Panci Meledak Duluan di Kontrakan Pelaku?
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Pada Sabtu (08/07) sore, sebuah ledakan terjadi di salah satu rumah kontrakan di Kampung Kubang, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung. Jenis bom yang meledak lagi-lagi merupakan bom panci, yang awalnya dirakit untuk diledakkan di tiga lokasi berbeda.

Berdasarkan keterangan Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto, bom panci itu diduga meledak secara tiba-tiba lantaran adanya kesalahan teknis, “Ini kesalahan teknis. Akhinya bom meledak di tempat kejadian,” ujarnya saat meninjau lokasi kejadian, mengutip Liputan6.

Meski tidak dijelaskan secara rinci, nantinya tim gabungan dari Inafis (Indonesian Automatic Fingerprints Identification System) Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, serta Tim Gegana Polda Jabar akan memastikan lebih lanjut dari hasil olah TKP.

Baca juga: Target Awal Gereja, Bom Panci Meledak di Rumah Kontrakan Buahbatu Bandung

“Saya belum bisa memastikan kesalahannya di mana, yang jelas Inafis dan Jibom (Penjinak bom) akan memberikan informasi yang lebih mendalam”.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa terduga pemilik bom panci itu bukan orang sembarangan atau berpendidikan rendah meski tinggal di kontrakan kecil, “Ini membuktikan mereka memiliki tingkat pendidikan yang cukup karena bisa buka Google, buka laptop, walaupun jualan bakso,” mengutip Kompas.

Sementara itu, perakit bom panci Agus Wiguna (22) sudah ditangkap dan masih terus menjalani pemeriksaan di Markas Polrestabes Bandung.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)