home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kehadiran Ivanka Trump Saat Gantikan Ayahnya di KTT G20 Tuai Kontroversi

Senin, 10 Juli 2017 23:36 by Dits | 1342 hits
Kehadiran Ivanka Trump Saat Gantikan Ayahnya di KTT G20 Tuai Kontroversi
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -Putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump, menjadi perbincangan setelah dirinya hadir dalam pertemuan tingkat tinggi KTT G20 di Hamburg, Jerman. Ivanka kala itu didapuk menggantikan posisi sang ayah, ia pun lantas duduk bersama para pemimpin dunia lainnya. 

Melansir Reuters, Minggu (9/7), Ivanka Trump tampak duduk bersebelahan dengan Presiden China Xi Jinping, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Ia hadir dalam sebuah sesi tentang 'Kemitraan dengan Afrika, Migrasi dan Kesehatan'.


image source: dailymail

Pada sesi tersebut Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim menjadi pembicara. Jim memperkenalkan program pinjaman publik-swasta untuk mendukung pengusaha perempuan. Sebagai informasi, Ivanka memang tengah menggeluti bidang usaha pakaian dan perhiasan, ia pun tertarik dengan isu pengusaha perempuan.


image source: reuters
 

Baca juga: Asisten Pribadi Putri Donald Trump Dilaporkan Positif Terinfeksi Virus Corona

Ketika para pemimpin dunia melakukan pertemuan tertutup, tampak Ivanka langsung menduduki kursi sang ayah. Ia pun menjadi sorotan media massa dan banyak pihak yang lantas menunjukkan sikap protes dengan kehadirannya.


image source: reuters

Meski demikian, Kanselir Jerman, Angela Merkel membela Ivanka dengan mengatakan kalau hal tersebut wajar. "Delegasi dapat memutuskan siapa yang akan duduk di meja jika presiden tidak ada di sana. Dan Ivanka termasuk dalam delegasi AS," ujar Merkel.

Seperti diketahui, dalam pemerintahan Donald Trump, Ivanka mendapat gelar 'First Daughter and Advisor to the President'. Terkait dengan gelar tersebut, Trump pun dirundung isu nepotisme, terlebih lagi suami Ivanka ternyata juga masuk dalam jajaran penasihat presiden. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)