home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tetap Gelar Konser Usai Seorang Akrobatik Meninggal, Green Day Angkat Bicara

Senin, 10 Juli 2017 17:32 by mariesandra | 1105 hits
Tetap Gelar Konser Usai Seorang Akrobatik Meninggal, Green Day Angkat Bicara
image source : Adriana M. Barraza / WENN

DREAMERS.ID - Seorang akrobatik, Pedro Aunion Monroy, tewas karena terjatuh saat sedang melakukan aksi akrobatiknya di sebuah festival musik Spanyol bernama ‘Mad Cool Festival’. Meski demikian, pihak penyelenggara dan Green Day yang menjadi bintang tamu di lokasi yang sama tetap menggelar konser.

Melalui media sosial, berbagai kritikan pedas dari para fans pun ditujukan kepada band asal Amerika tersebut dan pihak penyelenggara. Keduanya diangap tidak memiliki rasa prihatin. Salah satu penonton, Javier Erquiaga, mengeluarkan kicauan 'pedasnya; di Twitter.

“Memalukan. Seorang akrobatik meninggal sekitar 20 meter dari kalian dan masih melanjutkan. Band terburuk di planet ini.” Pengguna twitter lain menambahkan, “Aku meninggalkan festival setelah akrobatik meninggal di tengah-tengah acara dan penyelenggara tidak menyatakan apapun.”


image source : Isolated Case / facebook

Atas kritikan pedas yang diterima, band pelantun 'American Idiot' ini pun buka suara. Mereka menyatakan bahwa mereka tidak tahu kalau ada kejadian tersebut.

“Banyak dari kalian yang bertanya-tanya kenapa kita tetap melanjutkan konser setelah kecelakaan itu terjadi. Green Day tidak mendengar tentang kecelakaan itu setelah konser berakhir. Kita juga tidak tahu kalau ada penampilan akrobatik," ujar Billie Joe Armstrong seperti dikutip dari laman MTV, Minggu (9/7).

Baca juga: Beda Gestur, Kode Keras, Hingga Heboh Dugaan Wamil Jadi Perbincangan Hangat Sepekan Kemarin

"Apa yang terjadi pada Pedro tak terpikirkan. Sekali lagi kita turut berduka untuk teman dan keluarganya, dan kita kaget dan berduka untuk semua yang menyaksikan tragedi ini,” tambahnya. 

Sebagai informasi, Pedro Aunion Monroy yang berusia 42 tahun melakukan aksi akrobatik yang berbahaya di Mad Cool Festival di Madrid, Spanyol pada Jumat lalu (7/7). Saat itu Pedro berada di dalam sebuah kotak yang tergantung dengan ketinggian sekitar 30 meter. Namun, tiba-tiba tali yang menyangkut pada tubuh Pedro putus dan membuatnya jatuh bebas ke tanah.   


image source : EFE / EPA

Pedro langsung mendapatkan penanganan medis. Selain itu, dia juga sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa Pedro tak dapat tertolong akibat cedera parah yang dideritanya.

Sempat beredar kabar bahwa festival ditunda selama 30 menit untuk mengambil keputusan apakah penyelenggara tetap melanjutkan konser tersebut atau tidak. Namun, ternyata konser tersebut tetap dilanjutkan dengan penampilan dari Green Day.

Berikut video detik-detik terjatuhnya Pedro di Mad Cool Festival: 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)