home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keterangan Istana Soal Jokowi Sampaikan 'Salam dari Jutaan Penggemar Indonesia' untuk Trump

Selasa, 11 Juli 2017 13:15 by reinasoebisono | 1026 hits
Keterangan Istana Soal Jokowi Sampaikan 'Salam dari Jutaan Penggemar Indonesia' untuk Trump
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ada momen menarik ketika pertemuan bilateral Indonesia-Amerika Serikat di gelaran KTT G20, Sabtu (8/7). Presiden Jokowi berbincang dengan presiden negara adidaya dunia, Donald Trump terkait isu serius, namun dengan cara yang akrab.

Presiden Jokowi pun mengawali perbincangan dengan menyampaikan salam pendukung Trump di Indonesia. Hal ini menggelitik sejumlah netizen yang merasa teringat dengan insiden Ketua DPR Setya Novanto saat era kampanye Pilpres AS yang juga menyebutkan hal serupa.

"Saya ingin menyampaikan salam dari jutaan penggemar Anda di Indonesia. Mereka tertarik untuk menyambut Anda di Indonesia," kata Jokowi saat bertemu Trump di ruang pertemuan bilateral Hamburg Messe Und Congress di sela-sela penyelenggaraan KTT G20 di Hamburg, Jerman.


Image source: Detik

Dalam keterangan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin tersebut, Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan Wapres Mike Pence ke Jakarta beberapa waktu lalu yang juga memperkuat hubungan dengan Indonesia.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Kata-kata ‘salam dari jutaan penggemar’ itu sempat ramai dibahas netizen hingga juru bicara kepresidenan Johan Budi memberikan keterangannya.

"Pembicaraan Presiden (Jokowi) dengan Trump itu kan bagian dari pergaulan internasional, diplomasi," kata Johan Budi melansir Liputan6. "Kalau ada penggemar Trump di Indonesia itu ya memang ada kan. Cuman seberapa besar, saya tidak tahu bapak Presiden memiliki data atau tidak,"

Pembicaraan itu disebut wajar dalam hal diplomasi politik dunia sebagai pengantar untuk mencairkan suasana kedua belah pihak. "Kemarin saya tanya juga, dengan Trump banyak guyonnya-lah dalam pembicaraan di pertemuan-pertemuan banyak bercanda. Tapi tentu bercandanya tingkat presiden," pungkas Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)