home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Amankan Penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer, Jaringan Internasional?

Kamis, 13 Juli 2017 11:00 by Dits | 1157 hits
Polisi Amankan Penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer, Jaringan Internasional?
image source: Antara

DREAMERS.ID -Polisi gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1 ton pada Kamis (13/7) dini hari tadi. Penangkapan tersebut terjadi di kawasan Anyer, Banten, Jawa Barat.

"Ya, penangkapan (di kawasan Anyer)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo, Kamis (13/7).


image source: Istimewa via Kumparan

Saat tengah mengungkap kasus tersebut, ada sejumlah orang pelaku yang turut diamankan. Satu pelaku asal China tewas ditembak mati lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap. Pria itu diketahui bernama Lin Ming Hui.

Baca juga: Jadi Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti Berjumlah Fantastis, Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati!

Lebih lanjut, Argo lantas mengungkapkan kuat dugaan kalau penyelundupan 1 ton sabu tersebut berkaitan dengan jaringan internasional. "Jaringan internasional, kemungkinan dari China," ujar Argo.

Selain Hui, polisi juga menangkap dua orang lainnya, yakni Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu. Saat ini polisi juga tengah memburu satu orang lainnya yang berinisial HYI. "Kami melakukan penangkapan di tepi pantai dekat Hotel Mandalika, Serang dini hari tadi," pungkas Argo.

Kasus penyelundupan narkoba tersebut terungkap berdasarkan informasi yang diberikan oleh pihak kepolisian Taiwan. Dalam keterangannya, polisi Taiwan mengatakan kalau ada sabu dalam jumlah besar dari China yang akan dibawa ke Indonesia.

(dits/Kumparan/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)