home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Pastikan Pabrik Apple Dibangun Tahun Ini

Senin, 18 Februari 2013 16:15 by miko | 2785 hits
Pemerintah Pastikan Pabrik Apple Dibangun Tahun Ini
telegraph.co.uk

Berkembangnya produk Apple di Indonesia membuat pemerintah dibawah Menteri Perindustrian MS Hidayat memastikan Foxconn akan berinvestasi membangun pabrik komponen iPad dan iPhone di Indonesia dalam waktu satu atau dua bulan ke depan.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti Kadin Friendly Golf Tournament 2013 di Royale Jakarta Golf Club, Halim, Jakarta Timur. Saat ini, menurutnya masih ada pematangan dalam hal perundingan antara pemerintah dan investor. Sayangnya Hidayat tak menyebutkan secara spesifik, namun hal tersebut dinilai cukup penting.

“Tapi ada komitmen dari pemerintah investor dalam proses perundingan, tidak ada ekspansi apa-apa dulu yang dapat mempengaruhi perundingan,” tuturnya.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Terkait tiga permasalahan yang sempat muncul, yaitu regulasi, urusan mitra lokal dan lahan, Menperin Hidayat enggan berkomentar.

“Ya saya mohon maaf, tidak mau ekspos dan jangan berspekulasi, tapi sebagai Menperin saya dan beberapa menteri lain akan menggarap ini dalam waktu singkat akan ada pengumuman,” terangnya.

“Investasinya dia cukup besar masuk ke Indonesia, itu saya menjanjikan itu tahun ini berjalan. Dan selama lima tahun akan terus ekspansi, itu upaya utama kita untuk mengecilkan impor (ponsel) yang jumlahnya besar sekali,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)