home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kepala BNN: Ada yang Lebih Besar dari Sabu 1 Ton di Anyer

Minggu, 16 Juli 2017 09:00 by reinasoebisono | 1403 hits
Kepala BNN: Ada yang Lebih Besar dari Sabu 1 Ton di Anyer
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Upaya penggagalan penyelundupan sabu-sabu seberat 1 ton yang ditaksir bernilai Rp 2 triliun ke Indonesia berhasil digagalkan kepolisian. Barang haram yang dikirim melalui jalur laut di Anyer, Banten itu sempat menghebohkan publik.

Namun Kepala Badan Narkotika Nasional, Budi Waseso mengatakan jika sebelum itu sudah ada narkoba dengan jumlah yang lebih besar. Sayangnya, narkoba tersebut berhasil diselundupkan jaringan internasional.

"Ada yang lebih besar lagi. Itu mau disebarkan di Jawa. Memang (sabu-sabu) itu tempat besarnya (pangsa pasarnya) di Jawa," ungkap pria yang dipanggil Buwas. "Yang kemarin yang lolos lebih besar dari itu,"

Namun karena masih dalam penelusuran, dirinya enggan mengungkapkan narkoba lebih besar itu berasal dari jaringan mana. Tim gabungan itu pun gencar berusaha mengungkap sindikat narkotika internasional.

Baca juga: Jadi Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti Berjumlah Fantastis, Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati!

"Saya tidak bisa katakan serkarang karena itu kerahasiaan kami dan kami sedang ikuti ya. Tapi yang pasti, yang lolos kemaren itu lebih besar dari yang ditangkap 1 ton, itu saja," ujar mantan Kepala Bareskrim Polri itu.

Sebelumnya, kepolisian Indonesia menerima informasi dari kepolisian Taiwan jika ada pengiriman sabu. Tak main-main, 30 anggota satuan narkoba PMJ dan Polresta Depok pun melakukan pengintaian siang-malam di bibir panta sekitar bekas dermaga hotel hingga akhirnya meringkus para pelaku beserta barang bukti.

Polisi terpaksa menembak mati seorang pelaku bernama Lin Ming Hui yang meripakan pengendali narkoba dari Taiwan. Dua tersangka lainnya, yakni Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu ditangkap hidup-hidup sedangkan seorang lagi bernama Hsu Yung Li berhasil lolos dan dalam pengejaran.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)