home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Drama Baru Kim Eun Sook 'Mr Sunshine' Gara-gara Perbedaan Usia Pemain Utama

Senin, 17 Juli 2017 16:00 by fzhchyn | 7826 hits
Kontroversi Drama Baru Kim Eun Sook 'Mr Sunshine' Gara-gara Perbedaan Usia Pemain Utama
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - Tidak ada angka pasti untuk menentukan perbedaan usia yang pas antara pemain utama dalam sebuah proyek drama Korea. Proses casting atau pemilihan pemain tentu berada di tangan penulis dan sutradara yang tahu betul akan karakter yang bakal diperankan.

Namun terkadang hal ini menimbulkan kontroversi jika jarak usia terlalu jauh bahkan terkesan lebih cocok sebagai paman dan keponakan dibandingkan pasangan. Hal seperti ini muncul setelah drama Mr Sunshinemengumumkan siapa pemeran utamanya.

Drama karya penulis terkenal Kim Eun Sook ‘Mr Shunshine’ beberapa waktu yang lalu mengumumkan jika Lee Byung Hun (47) akan menjadi pemeran utama pria. Lalu aktris muda Kim Tae Ri (27) juga dikonfirmasi sebagai pemeran utama wanita. Perbedaan usia keduanya adalah 20 tahun.

Mereka yang menunjukkan reaksi negatif atau kontra akan terpilihnya dua aktor beda generasi ini mengatakan jika perbedaan usia yang jauh akan mengganggu jalannya cerita dalam drama. Namun tak sedikit pula yang menganggap hal tersebut bukanlah sebuah masalah karena yakin jika penampilan dan pesona Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri dapat memecahkan kesenjangan usia mereka.

Baca juga: 5 Couple Drama Korea yang Berakhir Tragis

Perbedaan usia yang jauh ini juga pernah terjadi dalam beberapa proyek drama dan ternyata menuai kesuksesan. Contohnya adalah drama JTBC ‘Mirror of the Witch’ yang diperankan Yoon Si Yoon dan Kim Sae Ron. Keduanya memiliki perbedaan usia 14 tahun. Lalu ada drama SBS ‘Beautiful Gong Shim’ yang diperankan Nam Goong Min dan Minah Girl’s Day yang memiliki perbedaan usia 16 tahun.

Sementara itu Lee Byung Hun yang dikenal sebagai aktor papan atas, memiliki berberbagai ekspresi wajah dan kemampuan akting yang mumpuni dalam memainkan peran lebih muda dari usianya. Dan karena ia dipilih langsung oleh sang penulis Kim Eun Sook, jadi posisinya aman.

Salah seorang kru produksi mengatakan, “Aktor (senior) pria saat ini sudah semakin tua. Mungkin mereka tidak menemukan aktor muda yang cocok.” Selain itu, aktor pria berusia akhir 20-an dan awal 30-an yang cocok untuk proyek drama romantis kebanyak sedang dalam proses pendaftaran atau menjalani wajib militer.

Bagaimana menurutmu soal perbedaan usia pemain utama seperti ini Dreamers?

(fzh/Ilgan Sports)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)