home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jusuf Kalla Soal Status Tersangka Setya Novanto: Perbuatan Tercela Pasti Ada Sanksinya

Selasa, 18 Juli 2017 12:31 by Dits | 954 hits
Jusuf Kalla Soal Status Tersangka Setya Novanto: Perbuatan Tercela Pasti Ada Sanksinya
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -Ketua DPR RI Setya Novanto menjadi sorotan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status tersangka terhadap dirinya pada Senin (17/7) tekait dengan kasus korupsi e-KTP. Mengetahui hal tersebut, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pun angkat bicara mengenai status tersangka Novianto.

"Bahwa apa yang terjadi pada ketua umum (Novanto) itu hal yang biasa atas segala perbuatan yang tercela pasti ada sanksinya," ujar Kalla usai saat ditemui tengah melihat kesiapan atlet Voli untuk perhelatan Asian Games 2018 di Sentul, seperti yang dikutip dari laman Kumparan, Selasa (18/7).

Namun Kalla yang juga pernah didapuk sebagai Ketua Umum Partai Golkar tak ingin banyak berkomentar mengenai kabar pergantian pimpinan partai usai Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, partai berlambang pohon beringin tersebut dapat mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Menurutnya, pemerintah tidak ingin mencampuri masalah hukum yang kini tengah berjalan. Akan tetapi pemerintah dan Partai Golkar akan selalu mendukung proses pemberantasan penegakan hukum.

"Kita hormati proses hukum dan Golkar akan selalu taat akan proses itu," tegas Kalla.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus megakorupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) setelah KPK mengantongi dua alat bukti. Setnov, sapaan akrab, dilaporkan telah merugikan negara hingga 2,3 triliun. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)