home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Penembakan di Masjid Al Aqsa Hingga Pembekuan Hubungan Palestina-Israel

Minggu, 23 Juli 2017 09:00 by muthiasp | 1216 hits
Kronologi Penembakan di Masjid Al Aqsa Hingga Pembekuan Hubungan Palestina-Israel
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Konflik antar negara Palestina dan Israel nampaknya masih jauh dari kata damai. Baru-baru ini insiden memilukan kembali terjadi, yaitu penembakan Imam Besar Masjid Al Aqsa, Sheikh Ikrima Sabri yang disusul oleh bentrokan dan penutupan akses ke masjid.

Dilansir dari laman detik, penembakan Imam Sheikh terjadi ketika ia baru selesai menunaikan salat isya pada Selasa (18/07) waktu setempat, saat polisi Israel mencoba membubarkan paksa para jemaah. Sabri dilaporkan terluka akibat tembakan tersebut dan telah dibawa ke ke Rumah Sakit Al Maqassid di Yerusalem timur, serta sejumlah orang lainnya juga luka-luka dalam insiden itu.

Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan rezim Israel di luar Masjid Al Aqsa terus terjadi dalam enam hari terakhir, seiring otoritas Israel menolak seruan untuk mencabut detektor logam yang dipasang belum lama ini di pintu masuk masjid tersebut, dan kamera pengawas jarak dekat.

Baca juga: Oops, Rekaman Netanyahu yang Sebut Qatar Problematik Bocor!

Pada hari Jumat (21/07), militer Israel meningkatkan pengetatan akses dengan melarang semua laki-laki yang berusia di bawah 50 tahun untuk mengikuti salat Jumat di kompleks Haram al-Sharif, atau yang dikenal juga sebagai Temple Mount bagi pemeluk Yahudi.

Pemerintah Palestina pun sudah memutuskan untuk membekukan semua kontak dengan Israel. Keputusan itu langsung diumumkan oleh Presiden Mahmoud Abbas melalui pidato siaran televisi.

“Saya menyatakan penghentian semua kontak dengan pihak Israel di semua tingkat sampai dia membatalkan tindakannya di Masjid Al-Aqsa dan mempertahankan status quo,” kata Abbas, yang dikutip dari Al Jazeera, melansir laman Sindo.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)