home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hits Celine Dion 'To Love You More' Ternyata Terinspirasi dari Keroncong Indonesia!

Selasa, 25 Juli 2017 17:00 by reinasoebisono | 5246 hits
Hits Celine Dion 'To Love You More' Ternyata Terinspirasi dari Keroncong Indonesia!
Image source: Billboard

DREAMERS.ID - Diva dunia Celine Dion memang tak perlu diragukan lagi kualitas suara dan musikalitasnya. Namun ada tangan dingin produser yang menjadi cikal bakal sederet terkenalnya hits Celine Dion sejak tahun 1990-an.

Dia lah David Foster, pria berjulukan ‘Hitman’ yang menelurkan ratusan lagu terkenal dan abadi sepanjang masa. Selain hit ‘My Heart Will Go On’ yang mendunia, ternyata ada satu single Celine Dion berjudul ‘To Love You More’ yang terinspirasi dari musik Indonesia!

Lagu yang berhasil terjual 1.240.000 kopi hanya di Jepang ini diakui oleh David Foster terinspirasi dari musik keroncong. Siapa sangka komposer sekelas David Foster ternyata bisa jatuh cinta dan membuat lagu dari musik Indonesia.

"Lagu 'To Love You More' ciptaan saya yang pernah memenangkan International Single Grand Prix Award di Japan Gold Disc Awards ini, memang terinspirasi dari musik Keroncong Indonesia yang memiliki alunan tenang," kata David melansir Detik.


David Foster dan Celine Dion (Amazon)

Baca juga: Tak Masuk Daftar Penyanyi Terbaik, Fans Celine Dion Demo di Depan Kantor Rolling Stone

Mungkin karena alasan itu pula David Foster kerap kembali ke Indonesia dan berulang kali menggelar konser sekaligus membawa sederet musisi-musisi dunia seperti Brian McKnight dan Chaka Khan. Ia pun sempat berkolaborasi di atas panggung bersama Putri Ayu dan Marcell Siahaan.

Memang, jika melihat sejarahnya, musik keroncong masuk ke Indonesia di masa penjajahan Portugis yang memperkenalkan musik khasnya bernama fado. Lahirlah musik keroncong pada 1880 yang juga dipengaruhi oleh musik Hawaii. Seiring berjalannya waktu, alat-alat musik yang dipakai untuk musik keroncong pun makin bervariatif.

Yuk dengarkan lagi lagu ‘To Love You More’ karya David Foster dan dibawakan oleh suara indah Celine Dion. Bisakah kamu menemukan ‘nyawa’ keroncongnya? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)