home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapolri Resmi Lantik Sejumlah Perwira Polisi, Termasuk Kapolda Metro Jaya yang Baru

Rabu, 26 Juli 2017 10:40 by Dits | 973 hits
Kapolri Resmi Lantik Sejumlah Perwira Polisi, Termasuk Kapolda Metro Jaya yang Baru
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID -Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops).

Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017. Saat pelantikan digelar, sejumlah pejabat tinggi Polri beserta komisioner Kompolnas, Yotje Mende dan Poengky Indarti turut hadir menyaksikan.

"Bahwa saya akan menaati semua peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab," ujar Tito saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti para perwira yang dilantik, seperti dikutip dari Kompas, Rabu (26/7).

Baca juga: Mulai Baju Dikeluarin Sampai Polisi Buncit Jadi Bahasan Rapat Kapolri-DPR Komisi III

Dalam pelantikan tersebut, nampak juga Irjen Unggung Cahyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri melakukan serah terima jabatan kepada Irjen Mochamad Iriawan. Cahyanto sendiri telah dilantik menjadi Asisten Logistik Kapolri.

Selain itu, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri yang sebelumnya dipegang oleh Idham kini resmi dijabat oleh Brigjen Pol Martuani Sormin, dan Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri kini dilantik menjadi Kapolda Papua Barat.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)