home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Mancur Cantik Monas Ternyata Hasil Patungan dari Sederet Sosok Ini

Kamis, 27 Juli 2017 11:00 by reinasoebisono | 1809 hits
Air Mancur Cantik Monas Ternyata Hasil Patungan dari Sederet Sosok Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya infrastruktur kebutuhan warga, DKI Jakarta juga gencar membenahi aspek pariwisatanya. Salah satu yang ditunggu adalah Air Mancur Monas atau Monas Fountain. Atraksi cantik di malam hari itu kini tengah diperbaiki sejak tongkat kepemimpinan ibu kota berada di tangan Basuki Tjahaja Purnama.

Siapa sangka jika anggaran perbaikan yang tidak sedikit itu menggunakan uang pribadi? Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan jika dirinya, Ahok dan musisi Addie MS adalah perseorangan yang turut menyumbangkan uang pribadinya.

"Monas Fountain itu anggarannya dari patungan pak Ahok, Kantor Pengelola Monas, Addie M.S. (musisi) dan saya. Sekitar Rp400 juta," kata Djarot di Balai Kota, Rabu (26/7).

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Air mancur yang dirancang bisa ‘menari’ itu nantinya juga akan mengikuti alunan lagu-lagu yang diputar. Djarot mengaku, ia mengusulkan salah satu lagu yang diputar adalah lagu yang dipopulerkan pedangdut Roma Irama.

"Saya lagi cari lagu, yah liriknya, tahun waktu kecil saya ingat untuk Malam Minggu Pergi ke Monas. Nanti kita lihat apakah sesuai," jelas bekas Wali Kota Blitar itu. "Kita kerja dengan Addie MS untuk memasukkan lagu-lagu daerah temanya tentang ke-Indonesiaannya, tentang keindahan Indonesia, tentang keindahan Monas,"

Monas Fountain akan jadi salah satu ikon wisata malam hari Jakarta dan akan diresmikan pada 12 Agustus mendatang. Acara tersebut juga akan dibarengi oleh peresmian toilet baru di kawasan Monas. "Kita ada bangun toilet seperti di mall di Monas seperti janji dulu. Ini dari dana CSR," ujar Djarot.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)