home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Kesehatan di Balik Nikmatnya Teh Kantong Celup

Kamis, 27 Juli 2017 12:17 by fzhchyn | 2460 hits
Bahaya Kesehatan di Balik Nikmatnya Teh Kantong Celup
Image source: The Sun

DREAMERS.ID - Kebanyakan orang saat ini lebih memilih meminum teh secara instan atau menyeduh teh kantong celup secara langsung. Selain nikmat, cara ini juga terbilang mudah dan praktis jika dibandingkan harus menyeduh daun teh yang butuh waktu lama.

Namun, pernahkan kamu mendapati buih yang terbentuk saat menyeduh teh celup? Kantong teh celup dari kertas tersebut ternyata dapat menimbulkan ancaman bagi kesehatan tubuh. Karena banyak kantong kertas dibuat dengan senyawa yang disebut epichlorohydrin, yang digunakan untuk memproduksi resin epoxy, dan bertindak sebagai pestisida.

National Institute of Occupational Safety and Health (NIOSH) atau Lembaga Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan menjelaskan label karsinogen potensial sudah terbukti menyebabkan kanker pada hewan, mengganggu kesuburan, dan melemahkan fungsi kekebalan tubuh.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Dan kantong teh bukan satu-satunya pelaku, tapi juga ada filter kopi, pembungkus sosis, dan filter air yang diolesi dengan epiklorohidrin. Dikabarkan Bottomlineinc, PET, asam polylactic (PLA) dan nilon yang digunakan sebagai kemasan makanan, keamanannya sebagai bahan telah diuji.

"Tapi ketika plastik dikenakan benda panas, molekul mulai pecah, dan mereka dapat meluluhkan isinya," terang Sonya Lunder, MPH, seorang analisis senior untuk sebuah penelitian yang dilancarkan oleh organisasi kesehatan dan advokasi.

Pilihan lain adalah menyeduh teh organik yang memiliki tingkat antioksidan lebih tinggi dan senyawa penguat kesehatan lainnya. Selain itu, teh organik juga memiliki tingkat pestisida yang rendah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)