home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blak-Blakan Novel Baswedan Soal Kubu Baik-Jahat Polisi Terkait Kasus Penyiraman Air Kerasnya

Kamis, 27 Juli 2017 13:18 by reinasoebisono | 2047 hits
Blak-Blakan Novel Baswedan Soal Kubu Baik-Jahat Polisi Terkait Kasus Penyiraman Air Kerasnya
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti.

Sementara sang korban, Novel sempat mengejutkan publik dengan mengatakan ada jenderal polisi terlibat dalam kasusnya dan usaha kriminal terhadap dirinya adalah sia-sia belaka. Belakangan, Novel justru semakin vokal membeberkan informasi terkait kasusnya ini.

"Saya mendapat informasi dari petinggi Polri sebulan sebelumnya bahwa saya akan diserang," kata Novel  melalui wawancara dengan Najwa Shihab seperti dikutip dari Merdeka.

Petinggi Polri yang disebutkan itu meminta Novel untuk berhati-hati bahkan menawarkan penjagaan atau pengawalan. "Tapi tidak mungkin saya (mau) karena saya dari KPK," katanya.


Kondisi Novel baswedan terkini (Pos Kota)

Baca juga: 13 Pegawai KPK dan Novel Baswedan Dinyatakan Positif Corona

Tak hanya itu, Novel Baswedan pun mengungkapkan jika ada dua kubu dalam kepolisian yang berbeda sikap padanya. Ada yang berusaha mengamankan atau melindungi dirinya, ada juga yang mencari-cari kesalahan.

"Ada 2 kelompok (Polri), ada yang berupaya mengamankan, ada yang mencari-cari kesalahan. Iya kelompok Polri," katanya.

Novel Baswedan juga kembali menyinggung adanya petinggi Polri yang terlibat dalam kasus penyiraman yang membuat mata kirinya belum pulih seperti sedia kala itu. Bahkan, anggota Polri yang dimaksudnya itu telah berpangkat jenderal.

"Satu jenderal diduga terlibat," katanya. "(Tapi) saya rasa tidak pantas saya bicarakan di ruang terbuka,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)