home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kontroversi Internasional, Rating Drama 'Man Who Dies to Live' Justru Dipuncak?

Kamis, 27 Juli 2017 16:00 by dodo07 | 2562 hits
Tuai Kontroversi Internasional, Rating Drama 'Man Who Dies to Live' Justru Dipuncak?
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Sebelumnya, dikabarkan jika salah satu drama terbaru MBC ‘Man Who Dies to Live’ menuai berbagai kritikan terutama dari netizen internasional. Hal ini, dikarenakan drama yang baru tayang pada tanggal 19 Juli lalu itu memuat cerita yang dinilai melecehkan budaya Arab dan Muslim.

Drama yang dibintangi Choi Min Soo, Shin Sung Rok, Kang Ye Won, Lee So Yeon dan beberapa aktor lainnya ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria Korea yang harus tinggal di sebuah kerajaan fiktif  yang kecil di Timur Tengah selama lebih dari 40 tahun yang dimulai sejak 1970-an.


Image source: MBC

Meski pada awalnya banyak yang tertarik dengan jalan cerita drama yang menyorot budaya dari negara lain, namun ‘Man Who Dies to Live’ justru memperlihatkan banyak kesalahan dan dianggap menjelekkan kaum muslim. Karena hal tersebut, tidak sedikit netizen Internasional pun memberikan kecaman pada drama ini dan meminta MBC menghentikannya.

Baca juga: Drama Kontroversial 'Man Who Dies to Live' Makin Jadi Tontonan Terfavorit?

Namun, walau kritikan terus datang ke drama ini, ternyata tak mempengaruhi perolehan rating ‘Man Who Dies to Live’. Bahkan drama ini justru menjadi jawara di persaingan rating drama mingguan. Seperti dilansir Hancinema, ‘Man Who Dies to Live’ yang tayang tadi malam (26/7) tetap berada di peringkat pertama persaingan rating dengan perolehan rating sebesar 8,1% (eps. 5), dan 9,4% (eps. 6).

Sementara, di peringkat kedua masih tetap diduduki oleh drama fantasi-romantis SBS ‘Reunited Worlds’ dengan perolehan rating sebesar 6,3 % (eps. 5) dan 7,5% (eps. 6). Dan drama KBS ‘Queen for Seven Days’ tetap stabil dengan perolehan rating sebesar 6,5%.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)