home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gantikan Filipina, Indonesia Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019?

Kamis, 27 Juli 2017 20:00 by mariesandra | 1787 hits
Gantikan Filipina, Indonesia Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019?
image source: indosport.com

DREAMERS.ID - Tampaknya, negara tempat pelaksanaan SEA Games 2019 terus mengalami perubahan. Awalnya, Brunei Darussalam terpilih sebagai tuan rumah SEA Games 2019. Namun, negara tersebut mundur dengan alasan keuangan dan logistik. Begitu pula dengan Filipina.

Sebelumnya, Filipina mengisi tempat kosong tersebut. Akan tetapi, beberapa hari yang lalu, Filipina membatalkan rencana penyelenggaraan SEA Games di negaranya. Hal ini disebabkan karena khawatir kondisi keamanan di Filipina.

Seperti dilansir Straitstime, Ketua Komisi Olahraga (KOI) Filipina, William Ramirez mengatakan, "Sumber daya difokuskan pada rehabilitasi dan pembangunan kembali Marawi alih-alih mendanai 2019 hosting Asian Games Tenggara."

Baca juga: Riuh Viralnya Penampakan Toilet Dua Kloset Satu Bilik di Gelaran Sea Games 2019

Setelah Filipina batal menjadi tuan rumah SEA Games 2019, muncullah berita burung yang beredar kalau Indonesia ditunjuk sebagai penggantinya. Namun, tampaknya Indonesia masih belum mau mengajukan diri.  

"Dengan mundurnya Filipina tentu ada penawaran ke negara Asia Tenggara yang lain. Nah, KOI jika diamanatkan pemerintah kota atau pemerintab provinsi ya kami lobi. Tapi kami tidak bisa ujug-ujug mau ambil alih," ujar Erick, seperti dilansir Detik.

"Lagipula belum ada penawaran resmi juga," tambahnya. 

Meskipun begitu, tentu saja Erick tak ingin menutup kemungkinan. Mengingat Presiden RI, Joko Widodo pernah menyarakankan agar venue-venue bekas Asian Games 2018 bisa terus dimanfaatkan di gelaran olahraga lain.

"Visinya begini setelah ada Asian Games 2018 maka venue kita buat apa? Pemandangan? Memang konsekuensinya dengan membangun segini banyak venue itu bisa menjadi kegiatan yang continue. Saya pernah kasih contoh seperti Singapura. Setelah SEA Games 2015, dia buat event-event termasuk bola," tutur Erick. 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)