home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Kematian Seorang Bobotoh yang Bisa Jadi Pelajaran Suporter Persib

Jumat, 28 Juli 2017 17:37 by mariesandra | 2342 hits
Kronologi Kematian Seorang Bobotoh yang Bisa Jadi Pelajaran Suporter Persib
image source: explorepersib / Instagram

DREAMERS.ID -  Ricko Anrean Maulana merupakan salah satu korban dalam aksi kekerasan antara Bobotoh (supporter Persib) dan The Jakmania (supporter Persija)  pada Sabtu (22/7), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Setelah beberapa hari ditangani pihak medis, nyawa Ricko tak dapat diselamatkan dan meninggal pada Kamis (27/7) pagi di Rumah Sakit Santo Yusup.

Kejadian berawal saat Ricko sedang menyantap makanannya. Karena merasa panas, ia melepas baju viking yang menjadi salah satu atribut pendukung Persib. Namun, tiba-tiba terjadi keributan. Dengan spontan, Ricko langsung menghampiri lokasi asal keributan tersebut.

Saat tiba di lokasi, orang yang diduga The Jak yang menjadi target pemukulan itu langsung bersembunyi di belakang Ricko. Sebelumnya, dia sempat menunjukkan KTP bahwa dia berasal dari Bandung.

Namun, pembuktian tersebut sia-sia. Amukan massa tak dapat tertahankan, sehingga Ricko pun menjadi korban pemukulan oleh timnya sendiri. Meski sempat dirawat , namun Ricko dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (27/7). 

Baca juga: Usaha dan Motivasi Jakmania Lindungi Bobotoh di Pertandingan Persija - Persib

Atas kejadian yang merenggut nyawa salah seorang supporter, Budi Bram, Panitia Pelaksana (Panpel) Persib, berharap kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi. Selain itu, Budi juga meminta supaya Bobotoh lebih bersikap santun.

"Kami prihatin. Tidak ada yang mau kejadian ini memakan korban. Kembali, kami minta Bobotoh untuk bersikap santun. Walaupun hanya akhir-akhir ini saja kurang (santun). Mudah-mudahan ini yang terakhir," kata Budi, seperti dilansir Detik.

Panpel Persib ini juga menambahkan bahwa sebelumnya sudah dilakukan banyak upaya agar Bobotoh tidak meluapkan emosi kepada supporter lawan. Namun, nampaknya masih belum membuahkan hasil karena itu semua tergantung dari pribadi masing-masing.

"Upaya (pencegahan) juga sudah dilakukan. Bahkan, Bobotoh dikumpulkan oleh Kapolrestabes Bandung untuk diberikan edukasi. Dari internal juga ada upaya, tapi masalah ini kembali ke orangnya, ke individunya sendiri," ujar Budi. 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)