home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jusuf Kalla Bicara Soal Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto di Cikeas

Sabtu, 29 Juli 2017 14:27 by Dits | 1232 hits
Jusuf Kalla Bicara Soal Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto di Cikeas
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang digelar tertutup di Cikeas, Bogor pada Kamis (27/7) malam menjadi sorotan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mengungkapkan pendapatnya soal pertemuan SBY dan Prabowo. Menurutnya, pertemuan tersebut sudah biasa dilakukan oleh para politisi untuk mencari dukungan.

"Semua politisi itu selalu mencari dukungan. Semua politisi itu bertemu mencari teman, mencari apalah," kata JK saat ditemui di Universitas Muhammadyah Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/7).

Dalam pertemuan tersebut, SBY sempat menyinggung soal pengawasan terhadap kekuasaan agar tak melampaui batas atau dikenal dengan abuse of power. "Saya harus sampaikan bahwa power must not go uncheck. Saya ulangi sekali lagi. Power must not go unchecked," ujar SBY kala itu di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7).

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

"Artinya apa, kita, kami, harus memastikan bahwa penggunaan kekuasaan oleh para pemegang kekuasaan itu tidak melampui batas, sehingga cross the line (melewati batas), sehingga masuk yang disebutabuse of power (penyimpangan kekuasaan)," jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, JK pun enggan menanggapi singgungan mantan Presiden RI keenam itu, ia justru meminta para wartawan bertanya langsung kepada yang bersangkutan.

"Ya itu nanti tanyakan lagi ke Pak SBY, saya tidak ada pendapat," pungkas Politisi Golkar ini.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)