home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mahasiswa Indonesia di Inggris Terjerat Kasus Dugaan Pedofilia

Sabtu, 29 Juli 2017 07:10 by Dits | 2357 hits
Mahasiswa Indonesia di Inggris Terjerat Kasus Dugaan Pedofilia
image source: NORTH NEWS & PICTURES LTD

DREAMERS.ID -Mahasiswa asal Indonesia yang baru saja menyelesaikan pendidikan Komunikasi Massa di Inggris terjerat kasus pelanggaran seksual. Pelaku berinisial FA diduga melakukan percakapan chat berkonten pornografi dengan seorang anak di bawah umur.

Cowok 21 tahun tersebut dijebak melalui profil akun palsu seorang anak 14 tahun bernama Zen yang dibuat oleh kelompok LSM, Guardian of the North. Kelompok tersebut merupakan pengawas pelaku pedofilia yang berfokus untuk menyelamatkan anak dari para pedofil.

Menurut keterangan Daily Mail, Sabtu (29/7), melalui sebuah aplikasi percakapan FA merayu Zen untuk melakukan hubungan seksual. Meski tahu usia Zen masih dibawah umur, namun ia kerap meminta ‘bocah’ tersebut untuk datang ke tempat tinggalnya.

 “Terdakwa berulang kali meminta berhubungan seks walau sudah diberi tahu kalau sang anak berusia 14 tahun. Dia berikan alamat dan menawarkan untuk membayar taksi,” kata Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Newcastle, Michael Bunch, mengutip Daily Mail.

Baca juga: Mantan Asisten Rumah Tangga Perkuat Dugaan Michael Jackson sebagai Penjahat Seksual Anak

FA pun juga mengetahui kalau usia minimal untuk berhubungan seksual di Inggris adalah 18 tahun, namun ia tetap memaksa Zen untuk datang. “Kamu tahu, berhubungan seks di bawah 18 itu ilegal," demikian ucapan FA.

Alih-alih didatangi Zen, FA justru ditangkap oleh anggota dari Guardians of the North pada 2 Mei 2017 lalu. Menurut pengakuan Brunch, terdakwa meminta anggota kelompok untuk tidak melaporkan ke polisi. Kala itu FA mengaku kesepian sehingga mencari aktivitas seksual melalui internet, ia pun tertarik dengan profil Zen.

Dalam penyelidikan, FA telah mengakui perbuatannya yang melanggar hukum. Hakim Nicholas Lumley QC juga sudah menjatuhkan vonis delapan bulan penjara dengan masa percobaan dua tahun. Namun, pengadilan tidak menerbitkan surat perintah pencegahan terhadap pelaku karena dirinya akan segera meninggalkan Inggris untuk kembali ke Indonesia.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)