home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Maksa Ikut Main Film, Reza Rahadian Ditawari Peran Jadi Pohon?

Sabtu, 29 Juli 2017 22:00 by reinasoebisono | 3049 hits
Maksa Ikut Main Film, Reza Rahadian Ditawari Peran Jadi Pohon?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Rumah produksi yang memproduksi film-film anyar seperti ‘Pintu Terlarang’, ‘Modus Anomali’, dan ‘Tabula Rasa’ akan kembali merilis film berkualitas lain tahun ini. Meski sejumlah film tersebut fiksi namun kualitasnya kerap dipuji para kritikus.

Namun untuk film kali ini berbeda, karena Lifelike Pictures akan merilis film feature documenter yang berjudul ‘Banda The Dark Forgotten Trail’. Film yang bercerita tentang jalur rempah Indonesia yang jadi cikal bakal jalur sutera atau silk route yang terkenal dalam sejarah itu juga diperankan oleh Reza Rahadian.

Ada cerita lucu dibalik turut serta peran Reza dalam film ini. Karena aktor ‘Critical Eleven’ itu sempat memaksa sang sutradara, Jay Subiakto untuk ikut bermain dalam film ‘Banda’. Reza mengaku rela jadi apa saja asal ikut terlibat dalam film itu.

"Saya sebenarnya memaksa terlibat pada Mas Jay. Kita pertama kali bertemu pas sama-sama terlibat FFI. Terus nggak lama dia bilang mau ke Banda," kata Reza mengutip Kapanlagi. "Saya tanya: 'Ngapain, syuting ya? Ikut dong'. Dia jawab: 'Mau jadi pohon? Orang syuting documenter'. Tapi saya bilang pokoknya harus ikut jadi apa aja."

Baca juga: Reza Rahadian Bicara Soal Karir dan Pengalaman Akting di Playfest 2021

Namun ‘pemaksaan’ itu ternyata membuahkan hasil. Karena meski pun tidak menjadi pohon, Reza Rahadian berkesempatan menjajal peran sebagai narator film ini. Reza pun mengaku sangat senang karena narator adalah pengalaman yang baru untuknya.

"Akhirnya dihubungi diminta jadi narator. Ini pengalaman pertama buat saya jadi narator. Sebagai pengalaman baru, harus bisa menjiwai. Karena saya berbicara dengan gambar. Membuat bagaimana caranya dari awal penonton tidak bosan. Tapi seru. Saya menikmati prosesnya," pungkasnya.

Film ini juga dikatakan akan sedikit mengupas sisi gelap sejarah lampau Kepulauan Banda yang berada di Provinsi Maluku. Film ini juga diproduseri oleh Lala Timothy yang menyadari jika film dokumenter tidak bersifat komersil.

Karena itu pihaknya mengajak Kosmik, komikus muda kreatif untuk membuat medium lain film ‘Banda’. Kita nantikan saja film yang mengangkat isu menarik tentang Indonesia dan diklaim bisa dinikmati untuk seluruh kalangan masyarakat ini!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)