home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Insiden Ricko, Menpora Gelar Islah Nasional Suporter Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2017 23:00 by mariesandra | 1505 hits
Usai Insiden Ricko, Menpora Gelar Islah Nasional Suporter Indonesia
image source : kumparan

DREAMERS.ID - Kabar duka yang datang dari suporter sepak bola Indonesia atas meninggalnya Ricko Andrean Maulana, membuat pemerintah tak hanya tinggal diam. Tampaknya pemerintah  berusaha melakukan upaya agar terjalin perdamaian antar suporter.

Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mengajak para pecinta sepak bola Indonesia untuk ikut serta dalam Islah Nasional Suporter Indonesia. Wacana tersebut dikatakannya kepada media saat berlangsungnya konferensi pers di Ruang Media Kemenpora, Jumat (28/7) sore.

"Dalam waktu dekat, pemerintah segera undang perwakilan suporter, PSSI, keamanan, dan tentu klub untuk Islah Nasional Suporter Indonesia," ujar Imam, seperti dikutip CNN.

"Sepak bola adalah alat pemersatu bangsa Indonesia, karenanya acara ini kami upayakan secepat mungkin. Tempatnya di kantor Kemenpora nanti, sebisa mungkin seluruh suporter bisa datang," tambahnya.

Imam berharap bahwa islah yang digelar kali ini terus berlanjut. Menpora RI ini berharap ada edukasi khusus untuk para suporter. Selain itu, islah kali ini mengundang semua suporter di Indonesia termasuk yang ada di luar Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Siap Lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Incar Kemenangan

Seperti dikutip dari CNN, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan salah satu pentolan suporter pada Jumat (28/7) pagi. Selain itu, Gatot menambahkan bahwa pentolan tersebut bertanya mengenai pertemuan-pertemuan besar bersama berbagai macam supporter di Tanah Air.

"Seandainya tidak ada kegiatan perkumpulan bersama, minimal ada agenda forum diskusi," ujar Gatot.

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)