home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puluhan Warga Tiongkok Terlibat 'Cyber Crime' Internasional Diringkus di Pondok Indah

Minggu, 30 Juli 2017 10:00 by reinasoebisono | 898 hits
Puluhan Warga Tiongkok Terlibat 'Cyber Crime' Internasional Diringkus di Pondok Indah
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Kepolisian Indonesia juga tengah gencar mengungkap kejahatan siber atau cyber crime yang selama ini diperkirakan terlibat dengan jaringan internasional. Kawasan Batam, Bali dan Surabaya menjadi target operasi kepolisian meringkus pelaku.

Namun pada Sabtu (29/7), tim gabungan kepolisian Indonesia serempak menggerebek sebuah rumah mewah di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.00. Rumah tersebut dijadikan markas jaringan kejahatan siber internasional asal Tiongkok atau China.

Rumah mewah itu berlokasi di Jalan Sekolah Duta Raya nomor 5 RT 015 EW 002 Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jaksel. Sedikitnya ada 29 laki-laki dan perempuan berkewarganegaraan China yang lagnsung dikumpulkan di ruang tengah rumah tersebut.

Baca juga: Korsel Kena Serang 6000 Hacker Korut, Pejabat Desak Keamanan Diperketat

Mereka ditangkap setelah diduga terlibat sejumlah kasus penipuan dan pemerasan bermodus kejahatan siber, lansir Tribunnews. Korbannya disebut kepolisian merupakan sejumlah warga di China.

"Diduga melakukan kejahatan cyber crime lintas negara," tutur Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiharto.

Didik juga membenarkan jika penggerebekan tersebut bekerjasama dengna kepolisian China dan merupakan rangkaian penangkapan di sejumlah tempat. Penindakan di lapangan juga dilakukan oleh tim gabungan Mabes Polri serta Ditkrimum dan Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)