home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikabarkan Hadir di HUT RI, Netizen 'Tolak' dan Sebut SNSD Simbol Seks

Minggu, 30 Juli 2017 18:50 by Dits | 3888 hits
Dikabarkan Hadir di HUT RI, Netizen 'Tolak' dan Sebut SNSD Simbol Seks
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Kabar kedatangan SNSD ke Indonesia pada bulan Agustus mendatang memang membuat heboh netizen khusunya para penggemar idola K-Pop. Girl group cantik asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan diundang pemerintah Indonesia untuk acara kemerdekaan pada bulan Agustus.

Pemberitaan SNSD yang dikatakan hadir di Monas pada 18 Agustus 2017 mendatang semakin luas sehingga memunculkan pro dan kontra. Sejumlah netizen pun bertanya-tanya mengapa artis Korea yang dihadirkan untuk mengisi acara kemerdekaan.

Tanpa mencari kebenaran dulu, seorang netizen dengan akun Twitter EllyRisman menyebut kalau grup beranggotakan 8 cewek ini sebagai simbol seks. Melalui hashtag #yangbeneraja, ia mengkritik rencana pemerintah.

“Haaah? Astagfirulllah!!.terkejut jiwa keibuan saya.Masak negara mau mengundang girl band Korea merayakan hari Kemerdekaan kita #yangbeneraja!, “ kicaunya sambil mengunggah sebuah screenshot berita mengenai SNSD yang diundang ke Indonesia.


image source: twitter.com/EllyRisman
 

Baca juga: Hyoyeon SNSD Bersiap untuk Comeback Musim Panas

“Ya Allah pak, bukannya girlband ini penuh simbol seks & pelacuran Pak?mau kita suguhkan utk anak muda kita di hari proklamasi?#yangbeneraja!,” tulisnya.


image source: twitter.com/EllyRisman

Lebih lanjut, ia menyayangkan keputusan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan mempertanyakan mengapa bukan seniman Tanah Air yang diundang. Ia juga menghimbau agar para orangtua ikut memantau rencana pemerintah untuk mengundang SNSD.

Sebagai informasi tambahan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. telah mengklarifikasi soal kedatangan rombongan cewek cantik itu ke tanah air. Walau tidak terperinci, SNSD dikatakan bukan hadir di acara HUT RI pada 17 Agustus melainkan akan hadir dalam acara ‘Selebrasia 2018’ atau Countdown to Asian Games 2018 di tanggal 18 Agustus. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)