home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Mengejutkan dari Emoji 'Jabat Tangan' yang Tidak Kamu Sadari

Senin, 31 Juli 2017 20:05 by fzhchyn | 20946 hits
Fakta Mengejutkan dari Emoji 'Jabat Tangan' yang Tidak Kamu Sadari
Image source: Emojipedia

DREAMERS.ID - Meski belum bisa dikatakan sebagai pengganti teks saat melakukan percakapan online atau chatting, namun penggunaan emoji sangat digemari karena dapat membuat percakapan atau postingan menjadi lebih menarik dan hidup.

Seiring perkembangannya, wujud emoji kini beragam dengan jumlah ribuan. Tak hanya menunjukkan ekspresi wajah dan gestur, emoji juga mencakup berbagai hal mulai dari makanan, hewan, hingga profesi.

Karena saking banyaknya kita mungkin tidak menyadari jika ada kejanggaalan di salah satu emoji, yaitu yang berbentuk ‘jabat tangan’. Jika diperhatikan pada gambar di atas, memang tidak ada yang aneh namun emoji jabat tangan hanya menampilkan satu warna, yang artinya pengguna hanya bisa menggambarkan jabat tangan antara tangan putih dengan putih, hitam dengan hitam, atau kuning dengan kuning.

Baca juga: Apple Hadirkan Emoji Masker Tersenyum

Karena emoji jabat tangan ini merupakan ‘satu karakter’ maka Unicode hanya punya satu code untuk setiap warna. Lain halnya jika jika emoji jabat tangan dibuat dari dua (atau lebih) karakter seperti emoji pasangan atau keluarga, maka secara teknis akan bisa muncul jabat tangan antar warna kulit, sesuai yang kita inginkan.

Dilansir dari Mashable, emoji mungkin tampak sangat sederhana, tapi sebenarnya punya banyak hal-hal rumit dalam pengerjaannya. Coding adalah masalah utamanya, belum lagi desain yang berbeda untuk setiap sistem operasi seperti Android dan iOS, karena itu perlu dimaklumi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)