home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penelitian Ini Buktikan Pria Menganggap Wanita Lebih Seksi Setelah Menstruasi, Kok Bisa?

Rabu, 02 Agustus 2017 15:20 by reinasoebisono | 2155 hits
Penelitian Ini Buktikan Pria Menganggap Wanita Lebih Seksi Setelah Menstruasi, Kok Bisa?
Image source: Kpopmap

DREAMERS.ID - Meski selalu dijalani setiap bulan, ada banyak fakta tentang datang bulan atau menstruasi yang jarang diketahui wanita. Dan ternyata, ada hasil riset terbaru yang menghubungakan masa menstruasi wanita dengan perilaku pria.

Dari penelitian dalam jurnal Psychological Science melansir Vemale, ketika pria mencium baju yang telah dipakai wanita yang sedang mengalami ovulasi, hormon testosteron mereka meningkat secara signifikan. Jauh dibandingkan ketika mencium bau baju wanita yang sedang tidak ovulasi.

Penemuan ini bisa diartikan secara sederhana, jika pria secara biologis merasakan ketertarikan seksual tinggi pada wanita yang sedang dalam masa subur. Pria bisa terpicu secara seksual dan memandang wanita lebih sensual hanya dengan mencium aroma tubuh yang tengah dalam masa subur.

Baca juga: Mantan Kontestan 'Produce 101 Season 2' Jeong Joong Ji Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Perlu diketahui, jika setelah menstruasi akan ada yang namanya masa subur. Sebagai informasi, masa subur atau waktu ovulasi rata-rata wanita adalah hari ke-10 hingga ke-17 setelah hari pertama haid. Hal ini berlaku untuk wanita yang memiliki siklus haid teratur 28 hari. Artinya, jika umumnya wanita haid selama 7 hari, masa subur terjadi 3 hari setelah menstruasi.

Sejak masa menstruasi hingga ovulasi itu, banyak yang terjadi pada tubuh wanita, mulai dari pembengkakan payudara hingga peningkatan jumlah cairan pada serviks. Ovulasi sendiri terjadi ketika folikel berkembang dan pecah melepaskan cairan dengan bantuan hormon esterogen.

Senada dengan hal tersebut, penelitian ini juga mengatakan jika wanita mengalami peningkatan hasrat seksual atau libido ketika dalam masa ovulasi. Secara natural, tanda-tanda seperti ini juga ditunjukkan oleh tubuh secara alami kapan waktu terbaik untuk peluang keberhasilan memiliki anak. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)