home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Cara Mengatasi Insomnia yang Lebih Sehat Tanpa Obat-obatan

Jumat, 04 Agustus 2017 13:30 by fzhchyn | 1889 hits
Simak Cara Mengatasi Insomnia yang Lebih Sehat Tanpa Obat-obatan
Image source: health.com

DREAMERS.ID - Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap terkait dugaan penggunaan obat-obatan terlarang atau narkoba dengan bukti penemuan 30 butir pil Dumolid. Pasangan selebriti tanah air ini mengaku mengkonsumsi pil tersebut sebagai obat insomnia.

Dumolid termasuk obat penenang yang sering disalahgunakan. Dikutip dari drugrehabilitation.net, penggunaan secara ilegal tidak hanya berisiko memunculkan efek samping, melainkan juga kematian akibat overdosis.

Sebenarnya banyak cara yang lebih sehat yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah gangguan tidur ini. Melansir Mag for Women, berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi insomnia.

1. Tidur di waktu yang teratur setiap hari
Kamu bisa mengatasi insomnia jika dibiasakan untuk tidur di waktu yang teratur setiap harinya. Mungkin akan sulit apalagi jika memiliki jadwal kerja yang tidak menentu. Namun tetap usahakan untuk selalu tidur di waktu yang sama.

2. Tidur di tempat yang nyaman
Kondisi atau suasana tempat/kamar tidur berpengaruh terhadap kualitas tidur. Jauhkan semua benda yang mungkin suaranya bisa mengganggu. Bila perlu katakan pada semua orang di rumah agar tak mengganggu waktu tidurmu jika tidak darurat. Serta gunakan bantal dan selimut yang bersih.

3. Matikan semua gadget
Gadget sudah menjadi teman hidup yang tidak bisa dilepaskan. Namun demi kebaikanmu, matikan semua gadget tersebut sehingga kualitas tidur menjadi lebih baik.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

4. Olahraga teratur
Dengan olahraga yang teratur, tubuh akan lebih santai dan meningkatkan aliran darah ke seluruh organ tubuh. meski begitu jangan berolahraga di dekat-dekat jam tidur karena tidak terlalu bermanfaat. Sebaiknya olahraga dilakukan di pagi atau sore hari.

5. Kurangi konsumsi kafein dan alkohol
Kafein dan alkohol adalah hal yang harus dihindari jika memiliki masalah tidur. Kafein membuat nadi dalam tubuh menjadi lebih aktif yang membuat sulit tidur.

6. Makan ringan sebelum tidur
Saat makan malam, konsumsilah makanan yang tidak terlalu berat. Karena pencernaan akan bekerja lebih keras jika kamu makan makanan yang berat yang membuat sulit tidur.

7. Hindari merokok
Kalau kamu seorang perokok dan memiliki gangguan tidur, maka jalan terbaik adalah untuk berhenti merokok. Rokok bisa meningkatkan kadar nikotin dalam tubuh yang merusak siklus tidur.

8. Hindari aktivitas yang berat sebelum tidur
Jangan melakukan hal yang banyak menguras energi sebelum tidur. Menonton tv, mendengarkan musik, berjalan kaki, mandi air hangat, atau membaca buku jauh lebih baik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)