home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Korsel Diprotes Karena Lebih Pilih Bertemu Menteri Indonesia Dibanding Trump, Alasannya?

Jumat, 04 Agustus 2017 13:00 by reinasoebisono | 5531 hits
Presiden Korsel Diprotes Karena Lebih Pilih Bertemu Menteri Indonesia Dibanding Trump, Alasannya?
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Secara mengejutkan, Presiden Korea Selatan Moon Jae In ‘mengganggu’ liburannya demi bertemu perwakilan Indonesia yang bertandang ke negeri ginseng tersebut. Presiden Moon menerima langsung Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pada Rabu (2/8) lalu.

Mengapa menjadi pembicaraan? Pasalnya, tak hanya karena Presiden Moon tengah menjalani liburan di Korea daerah Selatan demi bertemu Ryamizard yang menerima pengiriman kapal selam untuk Angkatan Laut Indonesia.

Tak hanya itu, pertemuan ini dikabarkan sempat mendapat protes keras dari para politisi konservatif Korea karena Presiden Moon dianggap lebih mementingkan Indonesia ketimbang berbicara dengan Presiden Donald Trump dan membicarakan masalah genting terkait hubungan dengan Korea Utara.

Baca juga: Turut Berduka Atas Meninggalnya Lee Sun Kyun, Moon Jae In: Rasanya Seolah Kenalan Dekat

Presiden Moon Jae In memang berjanji akan berbicara dengan Donald Trump setelah liburannya. Namun ia justru dikritik karena rela menunda liburan demi bertemu Menteri Pertahanan Indonesia. Mengenai hal tersebut, Istana Negara Korea atau Cheong Wa Dae memberi klarifikasi resmi.

“Indonesia adalah mitra yang sangat penting untuk ekspor senjata Korea,” tulis pernyataan Cheong Wa Dae. “Indonesia adalah pembeli terbesar untuk alat pertahanan (militer) dari Korea dan kami berencana untuk memperkuat hubungan ke tahap strategis,”

Indonesia membeli 3 kapal selam seberat 1.400 ton buatan Daewoo Shipbuilding Marine Engineering. Menteri Ryamizard juga bertandang ke Geoje di Provinsi Gyeongsang Selatan untuk menghadiri upacara penyerahan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)