home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Tora Sudiro Jadi Tersangka Meski Dumolid Tak Termasuk Narkotika?

Sabtu, 05 Agustus 2017 11:35 by reinasoebisono | 1959 hits
Mengapa Tora Sudiro Jadi Tersangka Meski Dumolid Tak Termasuk Narkotika?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sang istri, Mieke Amalia memang diperbolehkan pulang sementara Tora Sudiro menjadi tersangka dan ditahan karena terbukti memiliki serta mengonsumsi obat psikotropika, dumolid. Meski tak termasuk narkotika, mengapa Tora tetap jadi tersangka?

Menurut Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Sulistiandriatmoko, dumolid masuk kategori psikotropika golongan IV dan mengandung zat nitrazepam. Obat jenis ini bersifat hipnotik sedatif yang biasa digunakan sebagai obat depresi atau stres ringan hingga obat penenang.

Sulis menjelaskan, via Kompas, dalam kondisi penggunaan psikotropika yang tidak sesuai aturan, misalnya secara ilegal atau tidak diawasi dokter, tingakan itu bisa digolongkan sebagai penyalahgunaan zat psikotropika.

Tora diduga telah melanggar Pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika yang menyebutkan bahwa seseorang yang memiliki dan/atau membawa psikotropika tanpa hak dapat dipidana penjara paling lama 5 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 100 juta.


Tora Sudiro dan Mieke Amalia saat dimintai keterangan oleh kepolisian (Sindo News)

Baca juga: Akui Dulu Selingkuh, Begini Perjalanan Cinta Mieke Amalia dan Tora Sudiro

"Kasusnya Tora dan istrinya, barang bukti 30 butir dumolid. Menurut kami memang harus diperiksa secara komprehensif riwayat apakah yang bersangkutan memang pernah mendapat perwatan dari dokter terkait dengan kondisi kejiwaanya sehingga digunakan terapi obat yang menggunakan dumolid," kata  Sulis.

"Atau memang yang bersangkutan mencari sendiri dan dengan tujuan untuk menikmati pengaruh atau efek dari dumolid itu," kata Sulis lagi.

Sebelumnya, Tora mengaku mendapatkan obat dumolid dari seorang temannya dan telah mengonsumsi obat tersebut dalam setahun terakhir. Sedangkan Mieke Amalia mengaku diberi obat dumolid oleh Tora karena mengalami kesulitan tidur.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)