home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdana, Yayan Ruhian Pamer Koreografi 'Wiro Sableng 212' di Popcon Asia 2017

Selasa, 08 Agustus 2017 08:00 by Dits | 1321 hits
Perdana, Yayan Ruhian Pamer Koreografi 'Wiro Sableng 212' di Popcon Asia 2017
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kisah pahlawan asli Indonesia yang terkenal di era 90-an, ‘Wiro Sableng’ memang lekat di penonton Indonesia. Kini, kisah tersebut akan diangkat menjadi film modern berjudul ‘Wiro Sableng 212’ dengan menggandeng sejumlah nama terkenal dan bekerja sama dengan rumah produksi Hollywood, Fox International Pictures.

Menariknya, sosok Yayan Ruhian didapuk menjadi koreografer untuk film 'Wiro Sableng 212'. Dalam pagelaran festival Popcon Asial 2017 pekan lalu, Yayan secara perdana memperagakan jurus Wiro Sableng bernama Jurus Kunyuk Melempar Buah. Penonton pun dibuat kagum dengan aksi Yayan saat tengah memperagakan jurus andalan Wiro Sableng tersebut.

Yayan pun menceritakan persiapan dan bagaimana ia menggarap koreografi pertarungan untuk film 'Wiro Sableng 212’ yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“ini sebuah tanggung jawab, kami tidak akan memperkenalkan ini lah pencak silat A, atau ini pencak silat B. Saya hanya mau menampilkan, inilah Wiro dengan gerakannya sebagai seorang yang sableng dan perjuangannya cukup membuat kami sableng," ucap Yayan Ruhian, Sabtu (5/8).

Baca juga: Sentuhan Korea Juga 'Muncul' Dalam Gelaran Popcon 2017

Sementara itu, sang sutradara Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan kalau sebenarnya film ini telah dipersiapkan sejak tahun lalu dan intens dilakukan beberapa bulan belakangan. Film yang dikerjakan lebih dari 250 kru ini dikatakannya tidak akan dibuat semacam Hollywood, namun tetap menjadi film dengan cita rasa Indonesia.

"Kami telah melakukan riset yang panjang. Kami nggak akan bikin kaya Hollywood, atau kaya cerita kung fu China. Kami akan bikin film ini dengan Indonesian way," jelas Angga.

Lebih lanjut, dalam panel ‘Wiro Sableng’ di main stage Popcon Asia juga berlangsung kompetisi Wiro Sableng Experience yang diikuti oleh cosplay Wiro Sableng. Mereka berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai, tiket ke Gala Premier, hingga tampil dalam film 'Wiro Sableng 212'. Sebanyak 8 peserta mengikuti kompetisi dan Lukman dari Cilacap sukses menjadi juara pertamanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)